//

ANALISIS TINGKAT KEBISINGAN DI BAGIAN UTARA MASJID RAYA BAITURRAHMAN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Afrijal - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kebisingan bunyi yang tidak diinginkan dari suatu kegiatan dalam waktu tertentu yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan bagi manusia dan kenyamanan lingkungan di sekitarnya. Menurut Keputusan Kementerian Lingkungan Hidup batas kenyamanan pendengaran manusia adalah berkisar antara 55 - 70 dBA. Penelitian bertujuan untuk mengetahui tingkat kebisingan di halaman bagian utara Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan selama 7 hari pada 7 titik pengukuran dimulai dari jam 09.00-12.00 dan 15.00- 18.00. Pada tanggal 10 Februari sampai dengan 16 Februari 2018. Alat yang digunakan adalah Sound Level Meter Type Nor131. Selama pengukuran diperoleh hasil pengukuran kebisingan rata-rata antara 59,3 - 64,8 dBA. Adapun sumber suara berasal dari exhaust fan dari basemen, pengunjung Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh serta ramainya aktivitas pasar di bagian utara lingkungan Masjid. Tingkat kebisingan di halaman Masjid di bagian utara melebihi nilai ambang batas yang diizinkan jika merujuk pada baku tingkat kebisingan kategori tempat ibadah adalah 55 dBA. Sebaiknya di sekitar pagar Masjid dapat menanam pohon- pohon yang daunnya rindang secara merata agar dapat meredam sumber bising di sekitar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UJI TINGKAT KEBISINGAN DI AREA SEBELAH TIMUR MASJID RAYA BAITURRAHMAN BANDA ACEH (Muhammad Narazi, 2018)

KAJI TINGKAT KEBISINGAN PADA SEKTOR SELATAN HALAMAN MASJID RAYA BAITURRAHMAN BANDA ACEH (Mustasyarul Faris, 2019)

KAJI TINGKAT KEBISINGAN PADA AREA PARKIR RODA EMPAT DI BASEMENT MASJID RAYA BAITURRAHMAN (Givari Raka Wali, 2019)

ANALISIS TINGKAT KEBISINGAN TERHADAP PENGUNJUNG DAN PEKERJA DI TEMPAT PARKIR SEPEDA MOTOR BASEMENT MESJID RAYA BAITURRAHMAN BANDA ACEH (Fadhil Andrian, 2019)

ANALISIS PENGAKUAN, PENILAIAN, PENYAJIAN DAN PENGUNGKAPAN ASET BERSEJARAH PADA LAPORAN KEUANGAN ENTITAS PEMERINTAH DAERAH ACEH (STUDI KASUS PADA MASJID RAYA BAITURRAHMAN) (Said Ikhsan Ridha, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy