//

PERAN HUMAS DINAS LINGKUNGAN HIDUP, KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN KOTA BANDA ACEH TERHADAP KEBERHASILAN PROGRAM WASTE COLECCTING POINT DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUNAWIR SYARIF - Personal Name
SubjectCOMMUNICATION - PUBLIC RELATION
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul “Peran Humas Dinas Lingkungan hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh terhadap keberhasilan Program Waste Collecting Point di Kota Banda Aceh”. Ini bertujuan untuk mengetahui peran Humas Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh terhadap keberhasilan Program waste collecting point (wcp) di Kota Banda Aceh dan Kendala yang dihadapi oleh Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh dalam melakukan proses Komunikasi terhadap keberhasilan Program waste collecting point (wcp) di Kota Banda Aceh dan cara menanggulanginya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitiannya deskriptif. Subjek penelitian ini ialah Humas DLHK3, Tokoh Masyarakat, Ketua Kelompok dan Anggota Kelompok. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Humas Dinas Lingkungan hidup, kebersihan dan keindahan Kota Banda Aceh berperan terhadap keberhasilan Program Waste Collecting Point ini sejak awal dibentuk hingga mendapatkan hasil serta terjaga pola hidup yang sehat dimulai dari Gampong-gampong. Dimulai dari Sosialisasi Program, pemanfaatan Program hingga mendapatkan hasil dari Program Waste Collecting Point ini. Komunikasi yang dilakukan merupakan komunikasi persuasif dengan cara edukasi awal tentang pengelolaan sampah, sosialisasi program dan evaluasi setiap bulan kepada Cleaning leader. Setelah sosialisasi yang dilakukan oleh Humas DLHK3 ada hambatan yang dihadapi Humas DLHK3, diantaranya : lokasi penempatan Depo WCP yang dianggap mengganggu lingkungan rumah Masyarakat, dan pemasaran hasil dari Program Waste Collecting Point ini supaya Masyarakat lebih berkembang dan mandiri Kata Kunci : Hubungan Masyarakat, Dinas Lingkungan hidup, Kebersihan dan Keindahan, Program Waste Collecting Point

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KOMUNIKASI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN KOTA BANDA ACEH DALAM MENYEBARKAN INFORMASI PENANGGULANGAN SAMPAH PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (MASNIDAR, 2018)

ANALISIS POLA HIDUP SEHAT PETUGAS DINAS LINGKUNGAN HIDUP, KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN KOTA (DLHK3) BANDA ACEH (MAULIZAR CHALGIR, 2019)

ANALISIS KONTRIBUSI PENERIMAAN RETRIBUSI PELAYANAN PERSAMPAHAN/KEBERSIHAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA BANDA ACEH (YASNIVA, 2015)

PERAN HUMAS PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH DALAM MENYEBARLUASKAN INFORMASI MENGENAI PENGURANGAN PEMAKAIAN KANTONG PLASTIK (Redha Satria, 2018)

IMPLEMENTASI QANUN NOMOR 5 TAHUN 2003 TENTANG KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH KOTA BANDA ACEH) (MULYADI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy