//

KUALITAS PELAYANAN PERPUSTKAAN DIGITAL PADA SMA NEGERI 2 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang heri adi - Personal Name
SubjectDIGITAL LIBRARIES (SERVICES)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kualitas pelayanan merupakan kriteria kelayakan untuk mengevaluasi pemenuhan kebutuhan pengguna suatu layanan. Dalam pengelolaan perpustakaan digital di sekolah, pentingnya kualitas pelayanan adalah usaha untuk menjamin pengguna layanan agar terus-menerus menjadikan perpustakaan digital sebagai sumber pencarian informasi, buku-buku elektronik sekolah dan dokumen digital lainnya. Yang terjadi pada saat ini, pengembangan dan pengelolaan perpustakaan digital belum menjamin adanya kualitas layanan. Hal ini dikarenakan pengembangan dan pengelolaan perpustakaan belum memenuhi standar dimensi bukti fisik, daya tanggap, kehandalan, jaminan dan empati. Pengelolaan perpustakaan digital di sekolah ini dapat menjadi permasalahan di tinjau dari dimensi kualitas layanan, oleh karena itu, penelitian ini menarik untuk dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan perpustakaan digital. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan tujuan mendeskripsikan kualitas pelayanan perpustakaan digital. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk pengumpulan data penelitian adalah pedoman wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pengelolaan perpustakaan digital di SMA Negeri 2 Banda Aceh pada saat ini belum dikelola sesuai dengan kriteria kualitas layanan. Hal ini dikarenakan, adanya keterbatasan akan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi. 2) Akses layanan perpustakaan digital juga masih belum dapat dipergunakan oleh pengguna dengan maksimal dikarenakan layanan yang ada masih bersifat lokal. 3) Perpustakaan digital pada SMA Negeri 2 Banda Aceh memerlukan biaya yang besar sehingga menghambat pengembangan dan pengelolaan perpustakaan digital tersebut. Dan disarankan agar memperhatikan sumber daya manusia sebagai pengelola, sehingga dapat menjamin adanya kualitas pelayanan pada perpustakaan digital sekolah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Perpustakaan Digital

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EKSISTENSI MEDIA MAJALAH DINDING SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN INFORMASI SISWA PADA ERA DIGITAL (SUATU PENELITIAN DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH) (Deby Nurtiana Pratiwi, 2017)

ANALISIS LITERASI MEDIA DIGITAL MAHASISWA CALON GURU PADA MATA KULIAH BIOLOGI UMUM (CUT MUTIA WULAN SARI, 2019)

FAKTOR-FAKTOR PENGARUH ADOPSI DIGITAL BANKING DI KOTA BANDA ACEH (Muthia Ulfa, 2018)

STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BERBASIS DIGITALISASI PRODUK DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK UMUM SYARIAH DI BANDA ACEH (Halfi Nadila, 2020)

PENGARUH DIGITAL SIGNAGE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DENGAN AFEK POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SUZUYA MALL SEUTUI DI KOTA BANDA ACEH (Nanda Sulfia Putri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy