Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS PENGARUH PEMAHAMAN DAN PERAN AGEN DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH ASURANSI SYARIAH (STUDI KASUS PADA ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BANDA ACEH )
Pengarang
RIZKI ZAYUSMAN - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1401104010049
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pemahaman agen dan peran agen dalam meningkatkan minat nasabah di Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan 3 variabel yaitu Pemahaman Agen, Peran Agen dan Minat Nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh. Sampel yang dipilih di dalam penelitian ini memakai sampel acak sederhana (simple random sampling) dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 100 responden. Untuk menganalisis data, metode yang digunakan berupa metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Uji deskriptif digunakan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemahaman agen dan peran agen terhadap peningkatan minat nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Pemahaman Agen dan Peran Agen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Nasabah memilih Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh. Secara parsial, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Pemahaman Agen dan Peran Agen berpengaruh positif dan signifikan terhadap meningkatkan minat nasabah di Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh. Hasil uji deskriptif menunjukkan bahwa pengaruh pemahaman dan peran agen terhadap meningkatkan minat nasabah sudah baik.
Kata kunci: Pemahaman Agen, Peran Agen, Minat Nasabah, Asuransi Takaful
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH BERASURANSI PADA PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BANDA ACEH (Yurni Sartika, 2019)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BANDA ACEH)) (Yulia Riska Savitri, 2020)
ANALISIS KOMPARATIF PENGARUH KONTRIBUSI/PREMI, KLAIM, DAN HASIL INVESTASI TERHADAP PERTUMBUHAN ASET TAKAFUL KELUARGA DENGAN ASURANSI JIWA KONVENSIONAL DI INDONESIA (Ilham Akbar, 2018)
TANGGUNG JAWAB DALAM PENGELOLAAN DANA NASABAH PADARNPT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA DI KOTA BANDA ACEH (QADARISA PUTRA, 2015)
FAKTOR PENENTU REPUTASI ASURANSI TAKAFUL SYARIAH BANDA ACEH (OVI NADIA, 2022)