//

FAKTOR-FAKTOR PENDORONG JUMLAH TANAH WAKAF DI KOTA BANDA ACEH DAN KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIZKIA RANA PUTRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor pendorong para wakif yang mewakafkan tanah wakaf di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Faktor-faktor pendorong jumlah tanah wakaf tersebut berdasarkan penelitian terdahulu terdiri dari religiusitas, kepuasan, tingkat pendapatan dan tingkat pendidikan. Berdasarkan 103 kuisioner yang disebar kepada responden, dengan teknik probability sampling dan dianalisis menggunakan model regresi linier berganda, didapatkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa religiusitas, kepuasan, tingkat pendapatan dan tingkat pendidikan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap jumlah tanah wakaf di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Hasil penelitian menyatakan bahwa semakin tinggi religiusitas, kepuasan, tingkat pendapatan dan tingkat pendidikan maka akan berpengaruh kepada jumlah tanah wakaf. Kata Kunci: Religiusitas, Kepuasan, Tingkat Pendapatan, Tingkat Pendidikan, Jumlah Tanah Wakaf.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU TINGKAT PEMAHAMAN MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH MENGENAI WAKAF TUNAI (CUT NURA FARIQA, 2019)

PERUBAHAN PERUNTUKAN TANAH WAKAF DI LUAR YANG DIIKRARKAN (SUATU PENELITIAN PENGGUNAAN TANAH WAKAF MESJID GAMPONG BARAT KECAMATAN SIMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE) (Muhammad Arifin, 2016)

AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN ASET WAKAF PADA BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH (NIKI WILI YULIANI, 2017)

ANALISIS KOMPARASI AKUNTABILITAS LEMBAGA PENGELOLAAN WAKAF (STUDI EMPIRIS DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH DAN BAITUL MAL ACEH BESAR TAHUN 2017) (Nurma Wahyuni, 2020)

ANALISIS PEMAHAMAN NAZHIR TERHADAP ISTIBDAL WAKAF DI KOTA BANDA ACEH (REZA DARMAWAN, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy