GAMBARAN PERILAKU CARING PERAWAT DI RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

GAMBARAN PERILAKU CARING PERAWAT DI RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH


Pengarang

Ridha Muzaiyanah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1512101010036

Fakultas & Prodi

Fakultas Keperawatan / Ilmu Keperawatan (S1) / PDDIKTI : 14201

Penerbit

Banda Aceh : fakultas keperawatan universitas syiah kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Perawat menjadi sumber daya manusia yang penting dalam pelayanan kesehatan dan yang paling sering berinteraksi dengan pasien, perawat harus memiliki perilaku caring yang baik dalam melaksanakan tindakan keperawatan yang dapat membantu proses penyembuhan dan meningkatkan kepuasan pasien. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan teori Watson terkait perilaku caring perawat dari persepsi perawat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran perilaku caring perawat di Rumah Sakit Prince Nayef bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala. Jenis penelitian kuantitatif, descriptif eksploratif dengan desain cross sectional study, teknik pengambilan sampel menggunakan metode total sampling dengan jumlah sampel 30 responden. Alat pengumpulan data berupa kuesioner Caring Behavior Inventory (CBI) dengan 42 pernyataan yang diukur berdasarkan persepsi perawat. Hasil penelitian dari persepsi perawat menunjukkan bahwa 28 perawat (93,3%) memiliki perilaku caring yang tinggi. Diharapkan agar perawat dapat meningkatkan pengetahuan terkait perilaku caring karena akan dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pasien sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK