//

PERBANDINGAN MODEL PICTURE AND PICTURE DAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI DAUR HIDUP HEWAN KELAS IV DI SDN 66 KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang adil fajriana - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING - EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Perbandingan Model Picture And Picture dan Examples Non ExamplesTerhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Daur Hidup Hewan Kelas IV di SDN 66 Kecamatan Ulee KarengBanda Aceh”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah perbandingan model pembelajaran picture and picture dan examples non examplesterhadap hasil belajar siswa kelas IV pada materi daur hidup hewan di SDN 66 Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh?Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan model pembelajaran picture and picture dan examples non examplesterhadap hasil belajar siswa kelas IV pada materi daur hidup hewan di SDN 66 Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV-A dan IV-Byangterdiri atas 30 orang siswa pada masing-masing kelas yang dipilih sebagai populasi dalam penelitian dengan menggunakan teknik Total Sampling.Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan test. Untuk menganalis data digunakan rumus t-hitung. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t-hitung = 2,62 sedangkan nilai t-tabel = 2,00. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pictures and pictures dan examples non examples. Nilai rata-rata siswa kelas IV-A yang diajarkan dengan menggunakan model pictures and picturessebesar81,7 dan nilai rata-rata siswa kelas IV-B yang diajarkan dengan menggunakan amples non examples yaitu 73,90.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 22 KOTA BANDA ACEH (husnul khatimah, 2014)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES DAN PICTURE AND PICTURE PADA KONSEP CAHAYA SISWA KELAS VIII SMP 4 BANDA ACEH (ULFA MAULI HAZIRNI, 2015)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURERNDENGAN MODEL PEMBELAJARANRNEXAMPLES NON EXAMPLES (cut elisa octadiana, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUTA BARO (Arifsah Putra, 2016)

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATERI DAUR AIR DI KELAS V SDN PEUDAYA PADANG TIJI PIDIE (rahmayanti, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy