//

IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA SDIT NURUL ISHLAH KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurhayati Yasin - Personal Name
SubjectEDUCATION
SCHOOL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Unsyiah
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA SDIT NURUL ISHLAH BANDA ACEH Oleh : Nurhayati Yasin NPM:1409200050036 Komisi Pembimbing: 1. Prof. Dr. Yusrizal, M. Pd. 2. Dr. Niswanto, M. Pd. ABSTRAK Pendidikan Karakter merupakan suatu kebutuhan mendesak di lembaga pendidikan untuk membentuk siswa sesuai dengan nilai-nilai yang berkembang di dalam masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) program penyelenggaraan pendidikan karakter di SDIT Nurul Ishlah, 2) pelaksanaan program pendidikan karakter di SDIT Nurul Ishlah, dan 3) evaluasi program pelaksanaan program pendidikan karakter di SDIT Nurul Ishlah. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan naturalistik kualitatif, Subjek Pendidikan adalah Kepala Sekolah, Ketua Yayasan,Guru, Komite sekolah, orang tua/wali murid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) program penyelenggaraan pendidikan karakter di SDIT Nurul Ishlah berjalan dengan baik ,terstruktur dan sistematis,program kegiatan pagi dan pembiasaan kedisiplinan,Ibadah yang intinya bagaimana siswa siswi di SDIT Nurul Ishlah berakhlakul karimah, yang melibatkan segenap stakeholder SDIT Nurul Ishlah Banda Aceh yaitu Kepala Sekolah, Yayasan yang menaungi SDIT Nurul Ishlah, Komite Sekolah, Dewan Guru, dan Orang Tua/Wali Siswa. 2) pelaksanaan program pendidikan karakter di SDIT Nurul Ishlah juga mendapatkan hambatan dimana pengontrolan siswa dan siswi diluar sekolah kurang terkontrol dengan baik karena kerjasama antara pihak sekolah dan Orang Tua Murid kurang maksimal. 3).program yang telah disusun dapat diimplementasikan dengan baik berkat adanya Kerjasama dan dukungan Komite dan Orang Tua/Wali Murid, walaupun masih ada beberapa program yang belum dapat dilaksanakan dengan baik karena keterbatasan waktu dan kerjasama yang kurang optimal. 4) program penyelenggaraan pendidikan karakter di SDIT Nurul Ishlah dievaluasi secara priodik dan koprehensip pada setiap pembelajaran 5)Tujuan dalam penelian ini untuk mendapatkan gambaran tentang implementasi pendidikan karakter. Kata Kunci: Implementasi Program, Pendidikan Karakter, SDIT Nurul Ishlah

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMBELAJARAN AL-QUR’AN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU NURUL ISHLAH BANDA ACEH (ERNA SUPIANI, 2016)

MOTIVASI ORANG TUA DALAM MEMILIH SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU BAGI ANAK (PENELITIAN PADA ORANG TUA MURID DI SDIT NURUL ISHLAH KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH) (DESI PUSPITA SARI, 2018)

PENGARUH PENYULUHAN PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH DENGUE TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN DAN SIKAP SISWA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU NURUL ISHLAH BANDA ACEH (Faidul Hidayati Siska Ginting, 2015)

IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA MTSN RNKOTA LHOKSEUMAWE (Siti Aminah, 2014)

MANAJEMEN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA PADA SMAN 1 SIGLI KABUPATEN PIDIE (Teuku Mahmuddin, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy