//

ANALISIS CAMPUR KODE PADA DIALOG ANTARTOKOH DALAM FILM “TJOET NJA’ DHIEN”

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fuji Anjalia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Campur kode, dialog, film. Penelitian tentang Analisis Campur dalam Dialog Antartokoh pada Film Tjoet Nja’ Dhien menganalisis bentuk campur kode bahasa Aceh dalam tuturan berbahasa Indonesia dan bentuk campur kode bahasa Indonesia dalam tuturan bahasa Belanda pada film Tjoet Nja’ Dhien. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik simak dan catat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan jenisnya, campur kode yang terdapat dalam penelitian ini adalah jenis campur kode ke dalam (inner code mixing) dan campur kode ke luar (outer code mixing). Selanjutnya,menurut bentuknya, campur kode yang berbentuk kata terdapat 8 data, campur kode berbentuk frasa terdapat 7 data, campur kode berbentuk perulangan kata atau reduplikasi terdapat 23 data, dan campur kode berbentuk klausa terdapat 3 data, sedangkan campur kode berbentuk idiom dan campur kode berbentuk baster tidak terdapat dalam penelitian ini.  

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

CAMPUR KODE DALAM FILM MERRY RIANA: MIMPI SEJUTA DOLAR (Safirdha Hanum, 2021)

CAMPUR KODE DALAM FILM EUMPANG BREUH KARYA IMRAN NYAK ABEUDO (SALSABILLA JULNADI, 2021)

CAMPUR KODE DALAM TUTURAN GURU KELAS VII MTSS SAMAHANI KECAMATAN KUTA MALAKA KABUPATEN ACEH BESAR (Nuratun Maknun, 2020)

CAMPUR KODE BAHASA INDONESIA DALAM KUMPULAN LIRIK LAGU ACEH (Zahratul Ina, 2018)

ANALISIS CAMPUR KODE DAN ALIH KODE PADA SIARAN RADIO REPUBLIK INDONESIA BANDA ACEH (AUFA LIDDINI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy