AKUNTANSI PERSEDIAAN BAHAN HABIS PAKAI PADA BADAN PENGELOLA MIGAS ACEH (BPMA) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

AKUNTANSI PERSEDIAAN BAHAN HABIS PAKAI PADA BADAN PENGELOLA MIGAS ACEH (BPMA)


Pengarang

AMATUL FIRDALISA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1601003010035

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (D3) / PDDIKTI : 62401

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

RINGKASAN
Laporan Kerja Praktik (LKP) yaitu Tugas Akhir bagi Mahasiswa Program Studi Diploma III Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala dan sudah menyelesaikan tugas Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) dalam jangka waktu 2 bulan dan sudah melakukan bimbingan dari dosen pembimbing untuk memperoleh gelar A.Md.
Laporan Kerja Praktik merupakan syarat untuk menyelesaikan Program Studi Diploma III Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Laporan Kerja Praktik ini diselesaikan dengan melakukan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi untuk melengkapi penjelasan pada laporan ini.
Adapun tujuan dari penulisan laporan ini yaitu untuk memberikan informasi tentang Akuntansi Persediaan Bahan Habis Pakai pada Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA). Pengadaan persediaan, pembelian persediaan dan pelaporan persediaan Bahan Habis Pakai pada BPMA menggunakan Aplikasi Persediaan SIMAK BMN. Aplikasi ini sangat membantu pelaksana pengadaan barang untuk mengrekapitulasi barang yang masuk dan keluar.
Pada BPMA penyajian laporan keuangan sudah terpusat melalui sistem aplikasi yaitu SAIBA (Sistem Aplikasi Instansi Berbasis Akrual), seluruh laporan keuangan yang diinput sudah dihubungkan sehingga data persediaan yang diinput dari BPMA langsung dapat di lihat kantor pusat.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK