//

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE PROBLEM POSING DAN PROBING PROMPTING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 3 TAKENGON

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Erdini Susanti - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Susanti, Erdini. 2019. Perbandingan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Tipe Problem Posing dan Model Pembelajaran Probing Prompting Dalam Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Takengon. Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Abdul Wahab Abdi, M.Si (2) Dr. Alamsyah Taher, M.Si Kata kunci: perbandingan, hasil belajar, geografi, Problem Posing, Probing Prompting Penelitian ini berjudul perbandingan hasil belajar siswa dngan menggunakan model pembelajaran Probem Posing dan Probing Prompting dalam mata pelajaran geogarafi siswa kelas XI SMA Negeri 3 Takengon. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Problem Posing lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran Probing Prompting dalam mata pelajaran geogarafi siswa kelas XI SMA Negeri 3 Takengon. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Problem Posing lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Probing Prompting dalam mata pelajaran geografi siswa kelas XI SMA Negeri 3 Takengon. Penelitian ini menggunakan pedekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IS di SMA Negeri 3 takengon yang berjumlah 46 siswa. Pegambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling purposive, diambil dua kelas yaitu XI-IS I sebanyak 22 dan XI-IS II sebanyak 24. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes kepada siswa, yaitu pre-test dan post-test. Teknik pengolahan data menggunakan rumus uji t, diperoleh nilai tthitung= -0,09 < ttabel =1,68 pada taraf signifikasi 0,05 dengan dk = 49 berarti thitung

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DENGAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DEVISIONS DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 16 BANDA ACEH (Muhammad Iqbal, 2020)

PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA DI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Maida Rindi, 2017)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL MEDIA KOMIK DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 TAKENGON (DARMAWAN, 2016)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA SMAN 5 TAKENGON (LIANA AGUSTINA, 2019)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE GROUP INVESTIGATION DAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Mita Prancinitia, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy