PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE PROBLEM POSING DAN PROBING PROMPTING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 3 TAKENGON | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE PROBLEM POSING DAN PROBING PROMPTING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 3 TAKENGON


Pengarang

Erdini Susanti - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1406101040002

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Geografi (S1) / PDDIKTI : 87202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Susanti, Erdini. 2019. Perbandingan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Tipe Problem Posing dan Model Pembelajaran Probing Prompting Dalam Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Takengon. Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:

(1) Drs. Abdul Wahab Abdi, M.Si (2) Dr. Alamsyah Taher, M.Si

Kata kunci: perbandingan, hasil belajar, geografi, Problem Posing, Probing Prompting

Penelitian ini berjudul perbandingan hasil belajar siswa dngan menggunakan model pembelajaran Probem Posing dan Probing Prompting dalam mata pelajaran geogarafi siswa kelas XI SMA Negeri 3 Takengon. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Problem Posing lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran Probing Prompting dalam mata pelajaran geogarafi siswa kelas XI SMA Negeri 3 Takengon. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Problem Posing lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Probing Prompting dalam mata pelajaran geografi siswa kelas XI SMA Negeri 3 Takengon. Penelitian ini menggunakan pedekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IS di SMA Negeri 3 takengon yang berjumlah 46 siswa. Pegambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling purposive, diambil dua kelas yaitu XI-IS I sebanyak 22 dan XI-IS II sebanyak 24. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes kepada siswa, yaitu pre-test dan post-test. Teknik pengolahan data menggunakan rumus uji t, diperoleh nilai tthitung= -0,09 < ttabel =1,68 pada taraf signifikasi 0,05 dengan dk = 49 berarti thitung

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK