//

PROSEDUR PEMBELIAN PERSEDIAAN BARANG V1(V-ONE) PADA PT. SOLUSI BANGUN ANDALAS PLANT LHOKNGA ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang IRMA SURYANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Tujuan dari Laporan Kerja Praktek (LKP) ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembelian, pencatatan hingga pelaporan terhadap persediaan spare part V1 (V-One) pada PT. Solusi Bangun Andalas Plant Lhoknga Aceh Besar. Untuk memperoleh data dan informasi yang diperlukan guna untuk menunjang kemudahan penyususnan LKP ini, penulis menggunakan metode observasi dan wawancara. Selain itu, penulis juga mengambil beberapa teori buku yang berkaitan dengan persediaan dan pedoman yang digunakan oleh PT. Solusi Bangun Andalas, yaitu LHARP (Lafarge Holcim Reporting Principal) yang dianut berdasarkan IFRS (International Financing Reporting Standard) yaitu IAS 2. Dalam pemprosesan data, pencatatan terhadap persediaan spare part dilakukan menggunakan aplikasi System Application And Product (SAP). Setiap penerimaan persediaan spare part dicatat pada tanggal transaksi dan dicatat bedasrkan perkiraan material dan persediaan. Sistem pencatatan persediaan barang V1(V-One) atau barang consumable dicatat dengan menggunakan sistem pencatatan perpetual yaitu dimana pencatatan dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga persediaan selama satu periode termonitor dan setiap saat jumlah maupun nilai persediaan dapat diketahui tanpa harus melakukan pengecekan fisik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN PENGHITUNGAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) PADA PT. SOLUSI BANGUN ANDALAS (Alfizar Maulana, 2020)

MEKANISME PENETAPAN DAN PENYETORAN PAJAK MINERAL BUKAN LOGAM DAN BATUAN ATAS LIMESTONE DAN SILTSTONE PADA PT SOLUSI BANGUN ANDALAS (Maulidya Savitri, 2020)

TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN SOLUSI BANGUN ANDALAS DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI GAMPONG MON IKEUN, ACEH BESAR (WAHYUNI, 2021)

STUDI PEMANFAATAN PANAS BUANG MENJADI ENERGI LISTRIK MENGGUNAKAN TEKNOLOGI WASTE HEAT RECOVERY POWER GENERATION (WHRPG) PADA INDUSTRI SEMEN (RIVALDI, 2019)

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KREDITUR PENERIMA FIDUSIA BARANG PERSEDIAAN (SUATU PENELITIAN PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK. BUSINESS BANKING CENTER MEDAN IMAM BONJOL) (SULISTYA AYU NINGSIH, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy