ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK RAHN PADA PEGADAIAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA KANTOR PUSAT PEGADAIAN SYARIAH KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK RAHN PADA PEGADAIAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA KANTOR PUSAT PEGADAIAN SYARIAH KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

Laila Maghfirah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1401104010019

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi, prosedur pencairan pinjaman, alasan syariah, dan lokasi terhadap minat nasabah menggunakan produk rahn pada pegadaian syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menggunakan produk rahn pada pegadaian syariah. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling dan diperoleh sampel penelitian 100 responden. Untuk metode analisis data, menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, prosedur pencairan pinjaman, alasan syariah, dan lokasi secara simultan mempengaruhi minat nasabah menggunakan produk rahn. Secara parsial, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa promosi, prosedur pencairan pinjaman, alasan syariah, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan produk rahn pada Kantor Pusat Pegadaian Syariah Kota Banda Aceh.

Kata Kunci: Minat, promosi, prosedur pencairan pinjaman, alasan syariah, dan lokasi

ABSTRACT
This study aims to determine and analyze the influence of promotion, loan disbursement procedure, syaria aspect, and location on the interest of customers using rahn products on syaria pawnshops. The research used quantitative research. The population in this research is all customers who used rahn products on syaria pawnshops. The technique of sampling method used convenience sampling and retrieved samples of 100 respondents. For data analysis method, using multiple linear regression analysis with SPSS. The results of this study indicated that promotion, loan disbursement procedure, syaria aspect, and location simultaneously affect the interest of customers using rahn products. Partially, the result also shows that promotion, loan disbursement procedure, syaria aspect, and location have a significant effect on the interest of customers using rahn products at the Banda Aceh Syariah Pawnshop Head Office.

Keywords: Interest, promotion, loan disbursement procedure, syaria aspect, and location

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK