//

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK RAMU PATCHOULI ESSENTIAL OIL DENGAN PENDEKATAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (STUDI KASUS: CV. KOETARADJA AROMATIC BANDA ACEH).

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ALMAS AWANIS - Personal Name

Abstrak/Catatan

CV. KOETARADJA Aromatic adalah perusahaan dengan bidang fokus kosmetika natural. Perusahaan ini bergerak pada bidang produksi produk turunan nilam Aceh.Sejauh ini CV. KOETARADJA Aromatic telah memproduksi dua produk yaitu produk Patchouli Essential Oil (minyak atsiri nilam) dan Natural Bath Salt (garam spa) dengan brand RAMU.CV. KOETARADJA Aromatic sejauh ini telah memasarkan produknya di beberapa toko. Namun penjualan belum maksimal dikarenakan target pasar belum familiar dengan produk Ramu. Perusahaan juga belum menerapkan riset pasar sehingga belum diketahui apakah produk tersebut sudah memenuhi kebutuhan pasar atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk merekomendasikan strategi pemasaran cocok untuk digunakan oleh perusahaan. Metode yang digunakan yaitu Quality Function Deployment (QFD). Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan metode pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner VOC (Voice of Customer) yang dibagikan kepada 43 responden serta in depth interview dengan tiga stakeholder untuk mengembangkan strategi pemasaran yang telah diperoleh melalui prioritas respon teknis. Hasil penelitian ini adalah tiga prioritas utama respon teknis sebagai usulan strategi pemasaran baru. Strategi pemasaran yang hendaknya diterapkan yaitu branding, target pasar yang sesuai, dan edukasi manfaat nilam (produk). Kata Kunci : Perusahaan, Ramu Patchouli Essential Oil, Quality Function Deployment (QFD), VOC, Respon Teknis, Strategi Pemasaran

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN PRODUK AUXILIARY WALKER DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (SULISTIA WAHYUNI, 2021)

PERANCANGAN PROTOTYPE LEMARI MULTIFUNGSI MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT(QFD) (Azharul, 2016)

ANALISA PENGEMBANGAN DESAIN PRODUK DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (STUDI KASUS PADA SIKAT GIGI KHUSUS PENGGUNA KAWAT GIGI DI KOTA BANDA ACEH) (Farida, 2017)

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK COKLAT (STUDI KASUS PADA USAHA CILET COKLAT DI KOTA BANDA ACEH) (Erwiyan Syafri, 2020)

ANALISIS EFISIENSI PEMASARAN EKSPOR IKAN TUNA ACEH (STUDI KASUS : PT. NAGATA PRIMA TUNA, KOTA BANDA ACEH) (TAUFIK AULIA KUMAR, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy