//

PEMBELAJARAN PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DI SMP 8 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Robi Hardianto - Personal Name
SubjectALGEBRAS,LINEAR
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Hasil belajar matematika siswa saat ini belum seperti yang diharapkan, salah satu penyebabnya yaitu kurangnya minat siswa dalam bertanya terkait materi yang belum dipahami disebabkan siswa yang pasif karena hanya menerima apa adanya tentang semua yang disampaikan guru dan takut mengajukan pertanyaan jika pertanyaan yang diajukan akan membuatnya malu. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay two Stray diharapkan dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam belajar yang selanjutnya diharapkan berdampak kepada hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray di SMP Negeri 8 banda Aceh. Pendekatan penelitian ini yaitu kuantitatif dengan eksperimen. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas VII SMP N 8 Banda Aceh yang terdiri atas tujuh kelas, sedangkan sampel yaitu siswa kelas VII-4 yang diambil secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa cenderung mengalami peningkatan hasil belajar pada tiap-tiap pertemuan, seterusnya hasil penelitian yang menunjukkan bahwa melalui penerapan model kooperatif tipe Two Stay Two Stray hasil belajar siswa mencapai KKM pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel kelas VII SMP N 8 Banda Aceh. Implikasi penelitian ini yaitu guru matematika hendaknya dapat memperluas model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dalam pembelajaran matematika untuk membantu siswa mencapai tujuan belajar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBELAJARAN STATISTIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DI KELAS XI SMK-SMTI NEGERI BANDA ACEH (Syarifah Raudhatun Nisak, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA MATERI JARING-JARING BANGUN RUANG DI KELAS V SD NEGERI 02 BANDA ACEH (Zaliani, 2014)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI IA DI MAN RUKOH BANDA ACEH (NANDA ELFINA, 2015)

PEMBELAJARAN PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL MELALUI RNMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD RNDENGAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DI RNKELAS VII SMP NEGERI 14 BANDA ACEH (Mukhsanati, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BILANGAN BULAT SISWA KELAS VII SMPN 7 BANDA ACEH (Putri Anggraini, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy