//

PREDIKSI KERUSAKAN GEARBOX COAL FEEDER (GRAVIMETRIC FEEDER) PADA PT. PLN (PERSERO) SEKTOR PEMBANGKIT NAGAN RAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang INDRA PRIATAMA - Personal Name

Abstrak/Catatan

PREDIKSI KERUSAKAN GEARBOX COAL FEEDER (GRAVIMETRIC FEEDER) PADA PT. PLN (PERSERO) SEKTOR PEMBANGKIT NAGAN RAYA Oleh : Indra Priatama 1504002010028 Program Diploma DIII Jurusan Teknik Mesin & Industri Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Email : indrapratamatm@gmail.com ___________________________________________________ Abstrak Gearbox coal feeder merupakan suatu komponen dari suatu mesin yang berupa rumah untuk roda gigi yang terdapat pada coal feeder (Boiler). Tujuan penelitian ini adalah memprediksi kerusakan gearbox coal feeder untuk memngetahui umur pemakaian gearbox coal feeder. Dengan mengamati kondisi kerja gearbox yang beroperasi di lapangan dan penyebab ketidakstabilan putaran roda gigi (gearbox). Perhitungan kapasitas roda gigi seperti beban lentur dan beban permukaan serta perhitungan efisiensi boiler menggunakan metode langsung, metode tidak langsung dan metode overall equipment effectiveness. Hasil perhitungan kapasitas roda gigi beban lentur adalah 1199 kg/mm2 dan beban permukaan 20,89 kg/mm2, serta efisiensi boiler metode langsung 80,56%, metode tidak langsung 85,31%, dan perhitungan OEE didapat 62.20%. Kata kunci : PLTU Nagan Raya, gearbox coal feeder.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SIMULASI PEMANFAATAN DISTRIBUTED GENERATION (DG) PADA JARINGAN DISTRIBUSI 20 KV DENGAN ETAP 7.0.0 DI PT.PLN (PERSERO) RANTING KUTACANE (Saddam Rijal Kasmi, 2015)

ANALISIS KEANDALAN JARINGAN DISTRIBUSI PRIMER 20 KV PADA GARDU HUBUNG KRUENG CUT (Helmiadi, 2014)

OPTIMASI PENJADWALAN OPERASI PLTD PADA PT. PLN (PERSERO) SEKTOR NAGAN RAYA PUSAT LISTRIK LUENG BATA BANDA ACEH DENGAN MENGGUNAKAN METODE ITERASI LAMDA (dani novandi, 2016)

PEMELIHARAAN EDG (EMERGENCY DIESEL GENERATOR) PADA PT. PLN (PERSERO) PEMBANGKITAN SUMATERA BAGIAN UTARA SEKTOR PEMBANGKITAN NAGAN RAYA 2 X 110 MW (M. Nurdin, 2018)

PERANCANGAN ULANG BOILER PLTU NAGAN RAYA (T Kamaruzzaman, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy