//

PENGARUH JUMLAH PENDUDUK, PANJANG JALAN DAN VOLUME KENDARAAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI ACEH (STUDI KASUS 5 KOTA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD ZUHDI ARIFIN - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Jumlah Penduduk, Panjang Jalan dan Volume Kendaraan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Aceh (Studi Kasus 5 Kota) Nama : Muhammad Zuhdi Arifin Nim : 1401101010082 Fakultas : Ekonomi dan Bisnis Jurusan : Ekonomi Pembangunan Pembimbing : Dr. T. Zulham, SE. M.Si Konsentrasi : Ekonomi Regional Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jumlah penduduk, panjang jalan dan volume kendaraan terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Aceh khususnya di daerah perkotaan yang mana terdapat lima kota di Provinsi Aceh yaitu Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang dan Subulussalam. Dalam penelitian ini, variabel yang digunakan adalah Variabel jumlah penduduk, panjang jalan, volume kendaraan dan pertumbuhan ekonomi. Data untuk penelitian ini menggunakan data panel lima kota di Provinsi Aceh dalam kurun waktu 2013-2017. Model analisis yang digunakan adalah model regresi linier berganda dengan model pengujian Fixed Effect Model. Hasil dari pendekatan model fixed menunjukkan bahwa variabel volume kendaraan dan panjang berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, sementara variabel jumlah penduduk usia kerja berhubungan positif namun tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi lima kota di provinsi Aceh. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan infrastruktur khususnya jalan, sehingga mempermudah mobilitas orang maupun barang dengan volume kendaraan yang terus meningkat. Kata kunci: Jumlah Penduduk, Panjang Jalan, Volume Kendaraan, Pertumbuhan Ekonomi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH JUMLAH PENDUDUK DAN PANJANG JALAN DALAM KONDISI BAIK TERHADAP PERTUMBUHAN IBUKOTA KABUPATEN (STUDI KASUS: KOTA JANTHO) (Suriani, 2021)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KEMACETAN LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (FIRZA HADAMI, 2016)

ANALISIS PERBANDINGAN HUBUNGAN KECEPATAN, VOLUME DAN KEPADATAN KENDARAAN AKTUAL TERHADAP KAJIAN MKJI PADA RUAS JALAN BERLAJUR BANYAK DALAM KOTA (muyasir, 2014)

PROYEKSI LAJU PERTUMBUHAN EKONOMI KOTA BANDA ACEH MELALUI PENDEKATAN SISTEM DINAMIK (Devi Firmansyah, 2015)

PEMODELAN DAN PREDIKSI KEPEMILIKAN KENDARAAN DI KABUPATEN/KOTA PROVINSI ACEH DENGAN MENGGUNAKAN BASS DIFFUSION MODEL (Hikmah Mulyadi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy