HUBUNGAN KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MERANCANG MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

HUBUNGAN KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MERANCANG MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA


Pengarang

Mahrizkiniate - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1506103030008

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Subject
Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kemampuan merancang media pembelajaran dengan pemahaman konsep fisika pada salah satu materi dalam fluida statis yaitu hukum Pascal pada mahasiswa pendidikan fisika Universitas Syiah Kuala. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kolerasi sejajar dengan pendekatan kuantitatif.Subjek penelitian ini ialah mahasiswa pendidikan fisika kelas regular B semester 8 yang telah mengambil mata kuliah laboratorium fisika 2 sebanyak 10 orang di Universitas Syiah Kuala. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket observasi kemampuan merancang media pembelajaran. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji Kolerasi Product Moment didapatkan hubungan antara kedua variabel adalah sebesar 0,65 yang artinya terdapat hubungan yang kuat antara kemampuan merancang media pembelajaran dengan pemahaman konsep, sehingga dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan yag signifikan antara kedua variabel. Setelah dilakukan uji hipotesis maka diperoleh bahwa ha diterima dan ho ditolak, karena nilai thitung lebih kecil dari nilai ttabel atau dapat dikatakan 2,44< 2,306.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK