//

INVENTARISASI TUMBUHAN HERBA DI KAMPUS PSDKU UNSYIAH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BOTANI TUMBUHAN TINGGI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Saleha - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Siti Saleha. 2019. Inventarisasi Tumbuhan Herba di Kampus PSDKU Unsyiah Sebagai Media Pembelajaran Botani Tumbuhan Tinggi. Skripsi, Jurusan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing : (1) Dr. Hasanuddin, M.Si., (2) Prof. Dr. Djufri, M.Si. Kata Kunci : Inventarisasi, Tumbuhan herba, dan Kampus PSDKU. Penelitian ini bertujuan mengetahui Spesiestumbuhan herba, kelayakan Spesies tumbuhan herba yang terdapatdi kampus PSDKU Unsyiah sebagai media pembelajaran Botani Tumbuhan Tinggi. Penelitian dilakukan pada Bulan September sampai dengan Oktober 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Eksplorasi (jelajah),data diperoleh dari pendataan secara langsung di lapangan. Hasil penelitian diperoleh 51 spesies tumbuhan herba dari 18 familia yaitu Poaceae, Apiaceae, Ateraceae, Cyperaceae, Amaranthaceae, Malvaceae, Zingiberaceae, Fabaceae, Euphorbiaceae, Plantaginaceae, Rubiaceae, Polygalaceae, Verbenaceae, Araceae,Solanaseae, Melastomataceae, Commelinaceae, dan Dryopteridaceae. Spesies tumbuhan herba yang banyak ditemukan adalah Poaceae. Uji kelayakan diperoleh hasil 62,19%sehingga tumbuhan herba di Kampus PSDKU Unsyiah layak dijadikan sebagai media pembelajaran Botani Tumbuhan Tinggi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KELAYAKAN JENIS TUMBUHAN PAKU DI KEDAH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BOTANI TUMBUHAN RENDAH (Marni Riski Yanti, 2018)

INVENTARISASI PTERIDOPHYTA DI KAWASAN AIR TERJUN SUHOM KECAMATAN LHOONG KABUPATEN ACEH BESAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BOTANI TUMBUHAN RENDAH (Intan Sarina, 2019)

IDENTIFIKASI JENIS-JENIS BURUNG DI KAWASAN KAMPUS PSDKU GAYO LUES SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI (Siti Sahrah, 2019)

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DENGAN MODEL READING QUESTIONING AND ANSWERING (RQA) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PADA MATA KULIAH BOTANI TUMBUHAN TINGGI (CUT FAJAR AFRIDAYANTI, 2019)

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN READING QUESTIONING AND ANSWERING (RQA)PADA PERKULIAHAN BOTANI TUMBUHAN RENDAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF (MULYADI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy