//

DAMPAK JARINGAN IRIGASI DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR TERHADAP PRODUKSI DAN PENDAPATAN PETANI PADI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang JORDIANSYAH - Personal Name
SubjectIRRIGATION
ESTIMATES- BUILDING CONSTRUCTION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Indrapuri merupakan salah satu kabupaten yang memproduksi padi yang merupakan sentral produksi dibidang pertanian yang membantu perkembangan dan pertumbuhan ekonomi. Penelitian terdahulu menyimpulkan bahwa terjadinya peningkatan hasil produksi dan pendapatan usahatani padi sawah meskipun belum maksimal. Ketersediaan air irigasi yang maksimal dari saluran tersier yang baru dibangun menjadi salah satu faktor meningkatnya hasil produksi dan pendapatan usahatani padi sawah di Kelompok Tani di Kecamatan indrapuri Penelitian ini di laksanakan di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar pada Bulan April-Mei 2018. Dengan metode survei dan deskriptif, Pemilihan lokasi dan pemilihan waktu penelitian dilakukan dengan cara sengaja, dengan pertimbangan karena pertimbangan–pertimbangan tertentu yang didasarkan pada tujuan penelitian. Kegunaan penelitian ini adalah untuk memper luas ilmu pengetahuan dan sebagai media informasi. Metode penelitian ini menggunakan data analisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Analisis Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa pendapatan usahatani memberikan dampak positif terhadap pendapatan usahatani,sehingga dengan demikian akan lebih dimanfaatkan jarigan irigasi yang sudah ada untuk menunjang hasil produksi padi di Kecamatan Indrapuri.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DAMPAK JARINGAN IRIGASI DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR TERHADAP PRODUKSI DAN PENDAPATAN PETANI PADI (JORDIANSYAH, 2019)

ANALISIS DAMPAK REHABILITASI JARINGAN IRIGASI TERSIER TERHADAP PENDAPATAN PETANI DI KABUPATEN ACEH BESAR (Evariani, 2018)

EFEKTIVITAS PENYULUHAN PERTANIAN TERHADAP PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR (AFRINAWATI, 2016)

ANALISIS KOMPARATIF PRODUKSI DAN PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH PADA LAHAN BERIGASI TEKNIS DAN SETENGAH TEKNIS DI DESA SANGGET KECAMATAN GEULUMPANG BARO KABUPATEN PIDIE (Siswardi, 2020)

PENGGUNAAN IRIGASI POMPANISASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRODUKSI DAN PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH DI KECAMATAN SAWANG KABUPATEN ACEH UTARA (Sukardi, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy