//

ANALISIS YURIDIS PERUBAHAN QANUN TENTANG TATA CARA PENGALOKASIAN TAMBAHAN DANA BAGI HASIL MINYAK DAN GAS BUMI DAN PENGGUNAAN DANA OTONOMI KHUSUS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUTIARA MILA ZANOFA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mutiara Mila Zanofa 2019 Analisis Yuridis Perubahan Qanun Tentang Tata Cara Pengalokasian Tambahan Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas Bumi dan Penggunaan Dana Otonomi Khusus Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (viii,52) pp., bibl., tbl. Dr. M.Nur, S.H., M.Hum. Pengelolaan Dana Otonomi Khusus Aceh oleh Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan Aceh akan terwujud apabila sesuai dengan asas kemanfaatan. Sudah ada 4 Qanun yang mengatur tentang kewenangan pengelolaan Dana otonomi Khusus. Perubahan Qanun ini bertujuan untuk mencapai hasil yang maksimal. Namun demikian, pengelolaan dana otonomi khusus belum memenuhi asas kemanfaatan dan belum mampu memberikan perubahan yang signifikan maupun dari pendidikan, pengetasan kemiskinan, dan pembangunan infrastruktur Provinsi Aceh dan juga setiap Kabupaten/Kota. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab Qanun ini mengalami beberapa kali perubahan juga pertimbangan hukum pada setiap perubahan Qanun. Dan upaya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan manfaat yang maksimal melalui Dana otonomi Khusus Dalam metode penelitian skripsi ini menggunakan penelitian yang bersifat normatif dan empiris, yang dilakukan dengan cara menganalisa Qanun, dan ditambah wawancara dengan DPRA, Bappeda, Badan Pengelolaan Keuangan, dan Akademisi. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor penyebab Qanun terus berubah karena pengelolaan dana otonomi khusus yang dikelola pemerintah Aceh atau pemerintah Kabupaten/Kota belum mencapai hasil yang maksimal, dan pengawasan pada pengelolaan dana otonomi khusus ini belum berjalan dengan cukup baik sehingga program yang dilaksanakan tidak sesuai dengan hasil musrenbang. Disarankan agar Pemerintah Aceh melaksanakan pengawasan yang maksimal baik secara langsung maupun tidak langsung, agar tidak terjadi penyimpangan dalam melaksanakan program. Upaya untuk mengatasi masalah ini Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota sebaiknya menyusun suatu rencana strategi untuk dapat meningkatkan manfaat yang maksimal dari Dana Otonomi Khusus Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENGELOLAAN DANA TRANSFER OTONOMI KHUSUS PEMERINTAH ACEH MELALUI SATUAN KERJA PERANGKAT ACEH (MALKANIAR, 2017)

PENGARUH TAMBAHAN DANA BAGI HASIL MIGAS DAN DANA OTONOMI KHUSUS TERHADAP BELANJA DAERAH FUNGSI PENDIDIKAN PADA KABUPATEN/KOTA SE-ACEH (Fenny Osisca Efendy, 2016)

PERIMBANGAN DANA OTONOMI KHUSUS ACEH ANTARA PROVINSI DENGAN KABUPATEN/KOTA (JEFRIE MAULANA, 2018)

PERANAN DANA OTONOMI KHUSUS TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN PADA TINGKAT SMP/MTS DI ACEH (SUATU PENELITIAN DI ACEH BESAR) (CUT RIZKY AURELLIA, 2020)

PRAKTIK POLITIK TRANSAKSIONAL PADA SISTEM DESENTRALISASI ASIMETRIS DI ACEH (STUDI ANALISIS 10 TAHUN PENGELOLAAN DANA OTONOMI KHUSUS PERIODE 2008/2018) (MUHAMMAD SUHAIL G, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy