//

PENGARUH EFEKTIVITAS PENGAWASAN, TEKANAN EKSTERNAL, PERGANTIAN DIREKSI, DAN STABILITAS KEUANGAN TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SAFITRI RIDWAN - Personal Name
SubjectFINANCIAL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Laporan keuangan menjadi suatu instrumen penting dalam operasional suatu perusahaan. Kondisi perusahaan secara finansial dapat tercermin dalam laporan keuangan perusahaan. Namun, terdapat banyak celah dalam laporan keuangan yang menjadi ruang bagi manajemen dan oknum tertentu untuk melakukan kecurangan pada laporan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh efektivitas pengawasan, tekanan eksternal, pergantian direski, dan stabilitas keuangan terhadap kecurangan laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah pengamatan sebanyak 125 sampel penelitian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode regresi linear berganda dengan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas pengawasan, tekanan eksternal, pergantian direksi, dan stabilitas keuangan terbukti berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan. Kata kunci: Kecurangan Laporan Keuangan, Efektivitas Pengawasan, Pergantian Direksi, Stabilitas Keuangan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EFISIENSI BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Safwan, 2018)

PENDETEKSIAN KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN DALAM PERSPEKTIF FRAUD TRIANGLE (STUDI PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014) (Gita Justisa, 2016)

PENGARUH ELEMEN FRAUD PENTAGON TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2012 S.D 2018) (GAZA FARHAN, 2020)

PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN PERGANTIAN AUDITOR TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Maya Agustin, 2014)

PENGARUH RASIO LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP KELENGKAPAN PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI 2011-2013) (AGIL NAILUL AUTHAR, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy