//

EFEK JUMLAH DAN PERILAKU PENGUNJUNG TERHADAP KONSENTRASI METABOLIT KORTISOL PADA RUSA SAMBAR (CERVUS UNICOLOR) DI TAMAN RUSA LAMTANJONG, ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang PEGGY THESYA M J - Personal Name
SubjectSPERM
REPRODUCTION - ANIMALS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

EFEK JUMLAH DAN PERILAKU PENGUNJUNG TERHADAP KONSENTRASI METABOLIT KORTISOL PADA RUSA SAMBAR (Cervus unicolor) DI TAMAN RUSA LAMTANJONG, ACEH BESAR ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh jumlah dan perilaku pengunjung terhadap peningkatan konsentrasi metabolit kortisol dan perubahan perilaku harian rusa sambar di Taman Rusa Lamtanjong, Aceh besar. Sampel feses diambil dari delapan ekor rusa sambar. Sampel di preparasi menjadi ekstrak feses dan konsentrasi metabolit kortisol diukur menggunakan teknik ELISA. Data yang diperoleh diuji menggunakan uji Pearson correlation. Hasil pengamatan selama delapan minggu, jumlah pengunjung yang mengunjungi kandang rusa sebanyak 707 orang dengan persentase 51% pengunjung laki-laki dan 49% perempuan. Berdasarkan usia, 34% adalah anak-anak dan 66 % adalah orang dewasa. Hasil uji korelasi menunjukkan jumlah pengunjung berkorelasi positif (r= 0,482) dan secara signifikan berpengaruh terhadap peningkatan konsentrasi metabolit kortisol (P

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH JUMLAH PENGUNJUNG TERHADAP PERILAKU MAKAN RUSA SAMBAR (CERVUS UNICOLOR) DI TAMAN RUSA SIBREH, ACEH BESAR (Jummaita Janra Satriana, 2020)

KONSENTRASI METABOLIT KORTISOL DAN PERILAKU HARIAN RUSA SAMBAR (CERVUS UNICOLOR) PADA TAHAP RANGGAH YANG BERBEDA DI TAMAN RUSA LAMTANJONG ACEH BESAR (SRI R PANGGABEAN, 2019)

IDENTIFIKASI CACING PARASIT GASTROINTESTINAL PADARUSASAMBAR (CERVUS UNICOLOR)DANRUSATOTOL (AXIS AXIS ) DI TAMAN MARGASATWABUDAYAKINANTAN (TMSBK) KOTA BUKITTINGGI (NADYA ALFI, 2021)

ISOLASI BAKTERI ASAM LAKTAT GENUS LACTOBACILLUS DARI FESES RUSA SAMBAR (CERVUS UNICOLOR) (AMELIA ANDIKA PUTRI, 2018)

PERBANDINGAN SPESIES CANDIDA PADA RONGGA MULUT RUSA SAMBAR DAN RUSA TOTOL (Rinda Kartika Balqis, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy