//

IMPLEMENTASI KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP SISTEM OPERASIONAL DI AREA FIX CRUSH 01 (FC01) PT. MIFA BERSAUDARA – MEULABOH ACEH BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Hanapi - Personal Name
SubjectOCCOPATIONAL HEALTH AND SAFETY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Seiring dengan berkembangnya teknologi yang digunakan, terjadi peningkatan potensi bahaya kecelakaan dan penyakit akibat kerja. keselamatan dan kesehatan kerja sebagai acuan dasar setiap perusahaan dalam menunjang keberhasilan suatu perusahaan. Hazzard Identification, Risk Assesment and Determining Control merupakan metode manajemen keselamatan dan kesehatan kerja yang dapat digunakan dalam mengklasifikasikan jenis bahaya dan risiko pada setiap pekerjaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui potensi bahaya, risiko, dan pengendalian risiko yang terdapat di area fix crush 01 PT. Mifa Bersaudara. Mengidentifikasi penerapan alat pelindung diri terhadap pekerja/karyawan di area fix crush 01 PT. Mifa Bersaudara. Mengidentifikasi penerapan metode HIRADC pada area fix crush 01 PT. Mifa Bersaudara. Metodelogi penelitian ini menggunakan kualitatif. Lokasi penelitian di PT. Mifa Bersaudara, Meulaboh, Aceh Barat. Sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Metodelogi pelaksanaan penelitian menggunakan data studi litelatur, penggumpulan data, dan pengolahan data. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa tingkat potensi bahaya yang mungkin terjadi di area FC01 yaitu dari Moderate Risk (M) hingga High Risk (H). Meliputi menghirup debu, kejatuhan material, terjepit, menghirup asap, kecelakaan mekanis dan lain-lain. penerapan metode HIRADC efektif untuk mencegah terjadinya kecelakaan di area fix crusher 01 PT. Mifa Bersaudara. Implementasi Alat Pelindung Diri untuk operator atau pekerja di area Fix Crush 01 sudah dilakukan dengan baik. Penggunaan Alat Pelindung Diri di PT. Mifa Bersaudara sudah dilaksanakan dengan baik karena sudah memenuhi SOP (Standar Operasional Prosedur). Keyword: Keselamatan dan kesehatan kerja, Kecelakaan Kerja, Alat Pelindung Diri, HIRADC, Fix Crush 01

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PRODUKTIVITASCRUSHING PLANTFC01 UNTUK MENINGKATKAN PRODUKSI DI PT MIFA BERSAUDARA MEULABOH, ACEH BARAT (Abi Ariandi, 2019)

KAJIAN TEKNIS KINERJA ALAT CRUSHING PLANT UNTUK PENGOPTIMALAN PRODUKSI COAL CRUSHING DI SATUAN UNIT COAL CRUSHING PLANT (CCP) PT MIFA BERSAUDARA, MEULABOH, ACEH BARAT (Ariskal Musza Putra, 2018)

RENCANA REKLAMASI AREA DISPOSAL OUTPIT DUMP PIT B SELUAS 1,90 HEKTAR KHUSUSNYA PADA TAHAP PENATAAN DAN PENATAGUNAAN LAHAN DI PT MIFA BERSAUDARA MEULABOH ACEH BARAT (Rina Faurizani, 2017)

STRATEGI PUBLIC RELITION PT. MIFA BERSAUDARA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN ACEH BARAT, PROVINSI ACEH (Zulfandi, 2021)

KONFLIK SOSIAL MASYARAKAT GAMPONG BALEE DI ACEH BARAT DENGAN PT. MIFA BERSUDARA (STUDI KASUS MASYARAKAT GAMPONG BALEE KECAMATAN MEUREUBO KABUPATEN ACEH BARAT) (NURWIRAHMATULLAH, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy