//

PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT TERHADAP PARTAI ACEH PASCA PEMILUKADA 2017 DI KECAMATAN TANGAN-TANGAN KABUPATEN ACEH BARAT DAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YULIA BURHAN - Personal Name
SubjectPOLITICAL PARTY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Yulia Burhan. 2019. Persepsi Tokoh Masyarakat Terhadap Partai Aceh Pasca Pemilukada 2017 di Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya, Skripsi, Jurusan Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, Fakultas Kuguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing: (1) Dr. Rusli Yusuf, M.Pd., (2) Ruslan, S.Pd., M.Ed. Kata Kunci : Persepsi, Tokoh Masyarakat, Partai Aceh. Penelitian ini tentang “Persepsi Tokoh Masyarakat Terhadap Partai Aceh Pasca Pemilukada 2017 di Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya”.Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini : (1) Bagaimana pemahaman masyarakat terhadap partai Aceh (2) Bagaimana tanggapan masyarakat terhadap partai Aceh (3) Apa saja yang menjadi harapan masyarakat untuk partai Aceh kedepannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, adapun Teknik pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara. Lokasi penelitian di Kec. Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya tepatnya pada gampong Gunong Cut,gampong Adan,gampong Drien Jaloe, gampong Bineh Krueng dan gampong Padang Bak Jeumpa. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Subjek penelitianini berjumlah 10 orang. Simpulan penelitian ini (1) Tokoh masyarakat memiliki pemahaman yang berbeda-beda terkait adanya partai Aceh sebagai partai politik lokal. Sebagian masyarakat ada yang berpandangan positif dan juga negatif terhadap partai Aceh yang di anggap tidak konsisten dalam menjalankan visi dan juga misinya (2) Para tokoh masyarakat bertanggapan bahwa partai Aceh selama ini hanya mementingkan kepentingan internalnya dibandingkan dengan kesejahteraan rakyat Aceh yang seharusnya didahulukan. (3) Masyarakat berharap partai Aceh dapat mendahulukan keingin-keinginan masyarakat daripada keinginan individual, dan mencari solusi atas semaraknya isu-isu negatif terhadap partai Aceh. Saran dari penelitian ini (1) Kepada partai Aceh agar dapat meningkatkan kinerjanya sebelum masyarakat jenuh dan lebih banyak mendukung partai politik nasional. (2) Diharapkan partai Aceh terus giat dalam melakukan program untuk pendekatan dengan masyarakat guna mempertahankan dukungan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMENANGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI ACEH BARAT PADA PILKADA 2017 (SUATU PENELITIAN TERHADAP PEMASARAN POLITIK PARTAI ACEH) (Sartinawati, 2019)

STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK PARTAI POLITIK PENDUKUNG HM JAMIN IDHAM-CHALIDIN OESMAN DALAM PEMENANGAN PEMILUKADA DI NAGAN RAYA (INTAN ZIHNIA SYATIRA, 2019)

MARKETING POLITIK PARTAI ACEH DALAMRNMEMENANGKAN PEMILUKADA DI KABUPATEN PIDIERNTAHUN 2012 (MUHAMMAD ROEM MUSTIKA, 2014)

TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS BANTUAN DANA KEUANGAN PARTAI POLITIK DARI APBA (STUDI KASUS LIMA PARTAI POLITIK DOMINAN DI PARLEMEN ACEH) (Mufazzal, 2017)

PERSEPSI MASYARAKAT TEUPAH BARAT TERHADAP TOKOH CERITA SI BAKUDO BATU DI KECAMATAN TEUPAH BARAT KABUPATEN SIEMEULUE (Rinda, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy