//

PELAKSANAAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANAPEMBUNUHAN OLEH SATUAN RESERSE KRIMINAL POLRESTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Radian Putra - Personal Name
SubjectMURDER-LAW
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Hukum
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Pembunuhan adalah perbuatan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, di mana perbuatan tersebut merupakan kejahatan yang telah diatur dalam ketentuan yang ada dalam KUHP Pasal 338-350. Jelaslah bahwa secara umum perbuatan pidana pembunuhan adalah suatu perbuatan yang mengakibatkan matinya orang lain yang melanggar ketentuan - ketentuan pidana, di mana perbuatan tersebut dilakukan. Penyidik melakukan penyidikan berdasarkan ketentuan KUHAP pasal 1 angka 2. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pelaksanaan penyidikan tindak pidana pembunuhan dan untuk menjelaskan hambatan-hambatan yang ditemui penyidik dalam penyidikan tindak pidana pembunuhan. Pengumpulan data dilakukan melalui metode Yuridis nomatif/empiris. Yang pertama penelitian kepustakaan, penelitian ini dilakukan dengan cara mempelajari buku-buku, internet, perundang-undangan yang berkaitan dengan masalah yang akan diteliti dan sumber lainnya. Kedua melalui penelitian lapangan, penelitian ini dilakukan guna mendapatkan data-data primer melalui proses wawancara. Berdasarkan hasil dari penelitian cara penyidik menemukan tersangka dan alat bukti dengan melakukan olah TKP. Yaitu, dengan melakukan pemeriksaan umum, pembuatan sket, penanganan saksi, korban,pelaku, penanganan barang bukti. Hambatan-hambatan yang ditemui penyidik dalam menemukan tersangka dan alat bukti adalah TKP tidak steril, lokasi TKP jauh dari jangkauan, keadaan cuaca yang tidak mendukung. Disarankan kepada penyidik dalam upaya mengatasi kendala dalam penyidikan tersebut adalah dengan cara mengambil semua sidik jari dan barang bukti di TKP, penyidik harus bekerjasama dengan masyarakat sekitar agar dapat mencapai TKP dengan cepat, penyidik harus meningkatkan kemampuan dan lebih menguasai tehnik tentang pengamanan barang bukti.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STATISTIK KRIMINAL DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 2017-2018 (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM POLRESTA BANDA ACEH) (UMUL RAHMAH, 2019)

PENYIDIKAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA JENIS TANAMAN GANJA (CANNABIS SATIVA) (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM KEPOLISIAN RESOR ACEH BESAR) (Abdul Hafiz, 2015)

PENENTUAN LOCUS DELICTI DALAM TINDAK PIDANA PENCEMARAN NAMA BAIK MELALUI MEDIA ONLINE (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM DIREKTORAT RESERSE KRIMINAL KHUSUS KEPOLISIAN DAERAH ACEH) (aldi kurniadi maada, 2016)

ASAS PRADUGA TAK BERSALAH DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMERIKSAAN TERSANGKA PELAKU TINDAK PIDANA NARKOTIKA (SUATU PENELITIAN DI DIREKTORAT RESERSE NARKOBA POLDA ACEH) (RIZA M. RIZKI, 2015)

THE CONTRIBUTION OF MURDER MODEL ON READING COMPREHENSION SKILL (erna sasnita, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy