//

PENGUKURAN BEBAN KERJA FISIK DAN MENTAL PADA INDUSTRI KONVEKSI (STUDI KASUS: CV. PEUGOT ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang UZAI SINDIKO - Personal Name
SubjectMACHINE TOOLS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Besarnya permintaan membuat CV. Peugot Aceh harus memberlakukan lembur, target produksi yang besar ditambah dengan tuntutan kerja yang tinggi membuat beban kerja karyawan semakin besar, beban kerja yang tidak dirancang dengan baik dapat berakibat buruk bagi karyawan dan perusahaan. Evaluasi beban kerja fisik dapat diukur dengan menggunakan metode Cardiovascular Load (CVL) dan konsumsi energi, sedangkan beban kerja mental dapat diukur dengan menggunakan metode NASA-Task Load Index. Setiap pekerjaan yang ada di CV. Peugot Aceh baik beban kerja fisik maupun mental memiliki tingkat beban kerja yang berbeda- beda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui beban kerja fisik dan mental yang dirasakan oleh karyawan berdasarkan jenis pekerjaanya. Pengukuran beban kerja fisik menunjukkan bahwa 3 orang karyawan merasakan pembeban dengan nilai %CVL antara 30 s.d

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGUKURAN BEBAN KERJA MENTAL DOKTER GIGI TERHADAP JENIS PEKERJAAN MENGGUNAKAN METODE NASA-TLX (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Hasri Ifanda, 2017)

HUBUNGAN BEBAN KERJA APOTEKER DENGAN PELAYANAN OBAT DI INSTALASI RAWAT JALAN RSUDZA BANDA ACEH (Nanda mariani, 2015)

PENGUKURAN BEBAN KERJA FISIK DAN MENTAL PADA PORTER BANDARA (STUDI KASUS : PT.GAPURA ANGKASA, BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH BESAR) (Sumarjo Kasmi, 2017)

PENGUKURAN BEBAN KERJA MENTAL PERAWAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE NASA-TLX (Ade Rizki Fadli, 2017)

ANALISIS BEBAN KERJA MENTAL DENGAN METODE NASA-TLX (TASK LOAD INDEX) DAN PERHITUNGAN WAKTU PRODUKTIF DENGAN METODE WORK SAMPLING PADA TELLER (STUDI KASUS : BANK BRI KANTOR CABANG BANDA ACEH) (Rio Rinanda Ismar, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy