//

PERAN SEKTOR PERTANIAN TERHADAP PEREKONOMIAN DI KABUPATEN GAYO LUES (DENGAN PENDEKATAN SHIFT SHARE DAN LOCATION QUOTIENT)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Afif Fulhaq - Personal Name
SubjectGROSS DOMESTIC PRODUCT
AGRICULTURAL ECONOMICS
INVESTMENT - ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

vi Abstrak Judul : Peran Sektor Pertanian Terhadap Perekonomian di Kabupaten Gayo Lues (Dengan Pendekatan Shift-Share dan Location Quotiennt) Nama : Afif Fulhaq Nim : 1201101010060 Fakultas/jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Pembimbing : Diana Sapha.A.H,S.E,M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pertumbuhan subsektor pertanian terhadap PDRB di Kabupaten Gayo lues, dan subsektor apa saja yang menjadi basis di Kabupaten Gayo Lues. Penelitian ini menggunakan data skunder melalui lembaga dan instansi terkait data yang digunakan adalah data PDRB Kabupaten Gayo Lues. Model analisis menggunakan Shift Share (SS) dan Location Quantient (LQ). Hasil penelitian ini menunjukkan subsektor pertanian merupakan subsector yang mengalami pertumbuhan tetapi mengalami pertumbuhan yang lambat dan tidak kompetitif dibandingkan dengan subsektor pertanian di Provinsi Aceh lainnya. Sedangkan subsektor yang paling berpengaruh adalah subsektor kehutanan yang mengalami pertumbuhan dengan cepat di Kabupaten Gayo Lues. Dari hasil penelitian disarankan perlu adanya perhatian oleh pemerintah daerah dan perlu adanya pengelolaan hutan yang lebih baik di Kabupaten Gayo Lues. Kata Kunci: PDRB, Pertanian, Kehutanan, Perikanan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERAN SEKTOR PERTANIAN DALAM PEMBANGUNAN DAERAH DI KABUPATEN ACEH BESAR (PENDEKATAN LOCATION QUOTIENT DAN SHIFT SHARE ANALYSIS) (NABILA UMAMI OCTARIYADI, 2021)

ANALISIS KONTRIBUSI SEKTOR PERTANIAN TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO KABUPATEN/KOTA PROVINSI ACEH (Raisa Fajri, 2018)

ANALISIS SEKTOR UNGGULAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH (T Syarifuddin, 2018)

ANALISIS SEKTOR EKONOMI UNGGULAN DAN POTENSIAL KABUPATEN ACEH SELATAN (AWALIL RISKI HARZI, 2016)

ANALISIS SEKTOR BASIS DAN PERUBAHAN STRUKTUR PEREKONOMIAN WILAYAH DI KABUPATEN PIDIE (CUT PUTRI SAHARA A, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy