//

HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DENGAN EMPLOYABILITY PADA FRESH GRADUATE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Deby Fidzah Arfina - Personal Name
SubjectPERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Employability merupakan hal yang penting karena dapat meningkatkan kesempatan individu untuk mendapatkan pekerjaan. Salah satu faktor yang dapat berpengaruh terhadap employability adalah daya juang atau biasa disebut dengan adversity quotient. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara adversity quotient dengan employability pada fresh graduate. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Sebanyak 336 fresh graduate Universitas Syiah Kuala berusia 20-25 tahun yang tidak memiliki pekerjaan atau belum bekerja selama kurun waktu dua tahun setelah lulus. Pengumpulan data dilakukan menggunakan skala adversity quotient (α=0,889) dan employability development profile (α=0,932). Penelitian ini dianalisis dengan teknik Product-Moment Correlation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara adversity quotient dengan employability pada fresh graduate dengan koefesien korelasi r=0,556 (p=0,000), sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis pada penelitian ini diterima. Hubungan tersebut juga bernilai positif yang berarti bahwa semakin tinggi adversity quotient maka semakin tinggi juga employability pada fresh graduate. Kata kunci: Adversity Quotient, Employability, Fresh Graduate

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI DUNIA KERJA PADA FRESH GRADUATE UNIVERSITAS SYIAH KUALA (T M Noor Rachmadhy, 2017)

KORELASI ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN SELFEFFICACY PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI DI KOTA BANDA ACEH (IIN SALWA KAMALIA, 2019)

HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN KEMANDIRIAN PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DI UNSYIAH (, 2016)

HUBUNGAN ADVERSITY QOUTIENT DENGAN WORK FAMILY CONFLICT PADA IBU YANG BEKERJA SEBAGAI KARYAWAN BANK DI KOTA BANDA ACEH (Aulia Teguh Pratama, 2021)

HUBUNGAN OPTIMISME MENGHADAPI PERSAINGAN DUNIA KERJA DENGAN ADVERSITY QUOTIENT PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Yaumil Khairiyah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy