PERSEPSI SISWA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKN) DI SMP NEGERI 3 KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PERSEPSI SISWA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKN) DI SMP NEGERI 3 KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN


Pengarang

ZALEKHA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106101130021

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

370.152 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci : Persepsi dan pembelajaran
Penelitian ini berjudul “Persepsi Siswa Terhadap Proses Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) di SMP Negeri 3 Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan”. Latar belakang penelitian ini bahwa selama ini proses belajar mengajar di SMP Negeri 3 Kluet Utara khususnya pada mata pelajaran PKn masih belum maksimal. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti guru, sekolah, bahkan peserta didik itu sendiri. Oleh karena itu, kajian ilmiah ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap proses pembelajaran pada mata pelajaran PKn di SMP Negeri 3 Kluet Utara. Penelitian ini berjudul “Persepsi Siswa Terhadap Proses Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaan (PKn) di SMP Negeri 3 Kluet Utara”. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu; (1) Bagaimana persepsi siswa terhadap proses pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMP Negeri 3 Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan?. (2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi persepsi siswa terhadap proses pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMP Negeri 3 Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan? Sementara itu, penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui persepsi siswa terhadap proses pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMP Negeri 3 Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, dan (2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa terhadap proses pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMP Negeri 3 Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian yaitu siswa SMP Negeri 3 Kluet Utara. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesinoner. Hasil penelitian diperoleh bahwa persepsi siswa SMP Negeri 3 Kluet Utara terhadap proses pembelajaran belum baik. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu penerapan metode pembelajaran, menggunakan media, dan kemampuan guru dalam mengaitkan materi pembelajaran dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan hasil tersebut, penulis menyarankan bahwa guru mata pelajaran PKn diharapkan dapat memperhatikan metode, media, dan teknik pengayaan materi pembelajaran ketika proses belajar mengajar di kelas.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK