PENGARUH BEBERAPA TINGKAT NAUNGAN DAN VARIETAS TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (CAPSICUM ANNUM L.) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH BEBERAPA TINGKAT NAUNGAN DAN VARIETAS TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (CAPSICUM ANNUM L.)


Pengarang

Denny Apriyatna - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1405101050038

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agroteknologi (S1) / PDDIKTI : 54211

Subject
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat naungan dan varietas cabai unggul serta interaksi diantara keduanya terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai. Penelitian ini menggunakan Rancangan Petak Terpisah pola RAK faktorial, meliputi 2 faktor yaitu, naungan dan varietas. Faktor Naungan terdiri dari 3 taraf N0: Tanpa Naungan (Kontrol), N1: 25% Naungan (1 lapis paranet) dan N2: 50% Naungan (2 lapis paranet) dan faktor varietas terdiri dari 3 taraf V1: Cabai varietas Perintis, V2: varietas Kopay dan V3: varietas Bemeri. Parameter yang diamati adalah tinggi tanaman, jumlah daun, jumlah cabang primer dan sekunder, jumlah buah per tanaman, panjang buah per tanaman, berat per buah, berat buah per tanaman dan potensi hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, perlakuan naungan lebih baik dijumpai pada perlakuan tanpa naungan yang memberikan pertumbuhan dan hasil terbaik dibandingkan perlakuan 25% naungan dan 50% naungan. Perlakuan varietas cabai terbaik dijumpai pada penggunaan varietas cabai Kopay yang memberikan pertumbuhan dan hasil terbaik dibandingkan varietas perintis dan Bemeri. Terdapat kombinasi perlakuan antara perlakuan naungan dan varietas cabai terbaik dijumpai pada perlakuan tanpa naungan dan perlakuan varietas bemeri yang menunjukkan pertumbuhan dan hasil terbaik.
Kata kunci : Tingkat naungan, Perintis, Kopay dan Bemeri

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK