//

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS KOMODITAS TANAMAN PANGAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN QUANTUMGIS KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Alfira Khaliza Sari Zein - Personal Name
SubjectLAND USE - AGICULTURAL SURVEYS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Kecamatan Lembah Seulawah termasuk salah satu wilayah pemasok produksi pangan terbesar di Kabupaten Aceh Besar. Guna mendukung pengembangan potensi pangan terutama di Kecamatan Lembah Seulawah, diperlukan teknologi sistem informasi. Salah satu contoh teknologi sistem informasi adalah Sistem Informasi Geografis (SIG) berbasis web yang dapat digunakan untuk memperoleh informasi yang cepat dan akurat. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi geografis komoditas tanaman pangan berbasis web yang mampu menyajikan data informasi secara luas. Terdapat 3 jenis data yang digunakan yaitu data komoditas tanaman pangan (padi, jagung dan ubi jalar) tahun 2013-2017, peta administrasi Kabupaten Aceh Besar dan peta administrasi Kecamatan Lembah Seulawah. Kemudian untuk membangun aplikasi web, digunakan QGIS, XAMPP (X-Apache, MySQL, PHP dan Perl), WordPress dan web hosting. Penelitian ini menghasilkan website yang berisi data informasi komoditas tanaman pangan Kecamatan Lembah Seulawah yang ditampilkan dalam bentuk peta digital WebGIS. Peta WebGIS dapat diakses secara luas dengan keterangan pengujian yaitu berhasil. Sistem informasi geografis tersebut dapat diakses melalui URL https://sigseulawah.com/.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS KOMODITAS TANAMAN PANGAN BERBASIS LAMAN MENGGUNAKAN QUANTUMGIS KECAMATAN JANTHO KABUPATEN ACEH BESAR (Adela Ariyadi, 2019)

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS KOMODITAS TANAMAN PANGAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN QUANTUMGIS DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR (Desy Fatmawati, 2019)

ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN USAHA TANI CABAI MERAH DENGAN SISTEM INTENSIF DAN DENGAN SISTEM SEMI INTENSIF DI KEMUKIMAN SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (Zulhelmi, 2021)

PERBANDINGAN KEUNTUNGAN USAHATANI BENGKUANG DAN UBI JALAR YANG DITUMPANGSARIKAN PADA LABAN TANAMAN KAKAO DI KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (Fhadilah Andriany, 2020)

ANALISIS PENGGUNAAN LAHAN EKSISTING BERDASARKAN RENCANA TATA RUANG DI KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (Akbar Maulana, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy