//

HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN STRES PADA MAHASISWA YANG BERSTATUS MENIKAH DIRNUNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dessy Agustia - Personal Name
SubjectSTRESS - PSYCHOLOGY
PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN STRES PADA MAHASISWA YANG BERSTATUS MENIKAH DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA Dessy Agustia ABSTRAK Menikah memiliki dampak yang positif bagi mahasiwa, walaupun demikian keputusan menikah tetap memiliki resiko salah satunya adalah kelancaran studi menjadi terhambat. Kehadiran suami dan anak yang menambah perhatian ekstra dari mahasiswa, sehingga menambah tanggung jawab yang harus diembannya yaitu antara mengurus keluarga dan menyelesaikan pendidikan.Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara regulasi diri dengan stres pada mahasiswa yang berstatus menikah di Universitas Syiah Kuala.Sampel penelitian adalah 50 mahasiswa di Universitas Syiah Kuala. Adapun karakteristik sampel penelitian ini adalah mahasiswa yang terdaftar dan aktif sebagai mahasiswa di Universitas Syiah Kuala dan berstatus menikah. Metode pengumpulan data dengan menggunakan Skala Regulasi Diri dan Skala Stres yang diadaptasi oleh peneliti. Analisis data menggunakan teknik korelasi Pearson product moment, menunjukkan r = -0,488 dengan p = 0.000 (p < 0.01). Hal ini berarti ada korelasi negatif yang signifikan antara regulasi diri dengan stres pada mahasiswi Unsyiah, semakin tinggi regulasi diri, maka stres pada mahasiswi Unsyiah semakin rendah, sebaliknya semakin rendah regulasi diri, maka stres pada mahasiswi Unsyiah semakin tinggi. Kata kunci :Regulasi Diri, Stres, mahasiswa yang menikah

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN STRES PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER YANG SEDANG MELAKUKAN PENYUSUNAN SKRIPSI DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH (riska handriani, 2014)

HUBUNGAN ANTARA STRES AKADEMIK DENGAN GINGIVITIS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Rizky Darmawan, 2016)

HUBUNGAN ANTARA HARDINESS DENGAN ACADEMIC STRESS PADA MAHASISWA STRATA SATU UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Fany Rizki Tamaya, 2016)

HUBUNGAN ANTARA DYADIC STRESS DENGAN KEPUASAN PERNIKAHAN PADA REMAJA PUTRI YANG MENIKAH DI ACEH SELATAN (Ziyan Zarena M, 2017)

HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI DUNIA KERJA PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR UNIVERSITAS SYIAH KUALA (T. Riki Azhari, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy