Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODIFICATION OF RECIPROCAL TEACHING PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XI SMA NEGERI 12 MODEL BANDA ACEH
Pengarang
Mega Wati - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1406103040005
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Kimia (S1) / PDDIKTI : 84204
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kata Kunci: Model, modification of reciprocal teaching, kesetimbangan kimia
Penelitian yang telah dilakukan berjudul “penerapan model pembelajaran modification of reciprocal teaching pada materi faktor-faktor yang mempengaruhi kesetimbangan kimia di kelas XI SMA Negeri 12 Model Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas, hasil belajar, dan tanggapan peserta didik. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kualitiatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA.2 yang berjumlah 24 orang, terdiri dari 14 peserta didik perempuan dan 10 peserta didik laki-laki. Instrumen Penelitian yang digunakan adalah soal tes, LKPD, lembar observasi dan angket. Data diperoleh dari aktivitas peserta didik, tes hasil belajar dan pengisian angket. Observasi bertujuan mengetahui aktivitas peserta didik, tes belajar untuk melihat hasil belajar di akhir pertemuan, sedangkan angket untuk melihat tanggapan peserta didik terhadap model pembelajaran modification of reciprocal teaching. Hasil penelitian aktivitas peserta didik pada saat pembelajaran menggunakan model pembelajaran modification of reciprocal teaching dikategorikan sangat baik. Hasil belajar peserta didik tuntas secara klasikal setelah menggunakan model pembelajaran modification of reciprocal teaching. Tanggapan peserta didik terhadap model pembelajaran modification of reciprocal teaching adalah dikategorikan baik sekali.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHINGRNUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA RNMATA PELAJARAN FISIKA KELAS VIII3 MTSN RNBANDA ACEH (Siti Nurjihan, 2015)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS 3 MAN MODEL BANDA ACEH (Fajar Mailina, 2013)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP MATERI SISTEM GERAK MANUSIA PADA SISWA SMAN 1 BAITUSSALAM, ACEH BESAR (DESI ARI SANDI, 2016)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (CUT PUTRI REZEKI, 2016)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWARNKELAS XI IPS MAN 3 BANDA ACEH (RAHMAWATI, 2015)