//

PENGARUH KEADILAN, KECURANGAN TEKNOLOGI, DISKIRIMINASI DAN NILAI SOSIAL TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI ETIKA PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MULUR VERONIKA - Personal Name
SubjectJOB SATISFACTION - PERSONNEL MANAGEMENT
ORGANIZATIONAL BEHAVIOR - MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pajak merupakan unsur yang paling penting dalam menopang anggaran terdahap penerimaan negara. Menjalankan dan merealisasikan rencana pembangunan nasional, pemerintah memerlukan dana yang cukup besar untuk mewujudkannya. Namun pada kenyataannya ada banyak wajib pajak yang melanggar kewajiban perpajakannya dengan melakukan penggelapan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keadilan, kecurangan teknologi, diskriminasi dan nilai sosial terhadap persepsi wajib pajak mengenai etika penggelapan pajak. Populasi dari penelitian ini wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama kota Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan metode convinience sampling, data di kumpulkan dengan pembagian sebanyak 150 kuesioner. Metode analisis penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda. Data menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil dan simpulan penelitian menunjukkan bahwa keadilan, kecurangan teknologi, diskriminasi dan nilai sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi wajib pajak mengenai etika penggelapan pajak. Secara keseluruhan keempat variabel berpengaruh secara simultan terhadap penggelapan pajak. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menggunakan variabel-variabel lain diluar model penelitian ini agar memperkaya ilmu pengetahuan khususnya di bidang perpajakan. Kata Kunci: Keadilan, kecurangan teknologi, Diskriminasi dan nilai sosial, Persepsi Etika Wajib Pajak, Penggelapan Pajak

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEMUNGKINAN TERDETEKSINYA KECURANGAN, KEADILAN SISTEM PERPAJAKAN DAN KECENDERUNGAN PERSONAL TERHADAP PENGGELAPAN PAJAK (STUDI PADA WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI USAHAWAN YANG TERDAFTAR PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH) (Yusmarwandi, 2014)

ANALISIS PERSEPSI WAJIB PAJAK BADAN ATAS SANKSI PERPAJAKAN DALAM MEMINIMALISASI TINDAKAN TAX EVASION (STUDI PADA WAJIB PAJAK BADAN KPP PRATAMA BANDA ACEH) (Cut Nurmillati, 2020)

PENGARUH PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, PEMERIKSAAN PAJAK DAN DIMENSI KEADILAN PAJAK TERHADAP KESADARAN WAJIB PAJAK BADAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (ALFIAN HADINATA, 2014)

PENGARUH KEADILAN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN ACEH) (MIZANUL AZIZ, 2021)

PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI TERJADINYA PERBEDAAN ANTARA KETETAPAN PBB DENGAN KONDISI RILL OBJEK PAJAK (STUDI KASUS PADA KOTA BANDA ACEH) (NOVA AMALIA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy