KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS PARAGRAF DI KELAS V SD NEGERI NEUHEUN KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS PARAGRAF DI KELAS V SD NEGERI NEUHEUN KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

DARA MAULIDIA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1406104040067

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Maulidia, Dara. 2018.Kemampuan Siswa dalam Menulis Paragraf di Kelas V SD
Negeri Neuhuen Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar.
Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala
Pembimbing:
(1) Drs. Bukhari, M. Pd (2) Drs. Soedirman., Z,M.Pd
Kata Kunci : Kemampuan Siswa, Menulis Paragraf.
Penelitian ini berjudul kemampuan siswa dalam menulis paragraf di kelas
V SD Negeri Neuheun kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Adapun
rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimanakah tingkat kemampuan
siswa dalam menulis paragraf di kelas VSD Negeri Neuheun kecamatan Mesjid
Raya Kabupaten Aceh Besar.Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan
mendeskripsikan kemampuan siswa dalam menulis paragraf di kelas V SD Negeri
Neuheun kecamatan masjid raya kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam
penelitian ini siswa kelas V yang berjumlah 30 orang. Data dianalisis dengan
rumus persentase.Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa mencapai kualifikasi
nilai yang baik, yaitu nilai rata-rata yang diperoleh siswa pada umumnya antara
71 - 85. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis paragraf
sudah termasuk kategori baik. Berdasarkan analisis data, maka dapat diketahui
kemampuan siswa dalam menulis paragraf yaitu, terdapat 5 siswa (16,67%) yang
mencapai kategori sangat baik, 16 siswa (53,33%) mendapatkan kategori baik dan
9 orang siswa (30,00%) yang mencapai kategori cukup.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK