//

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DAN THINK-TALK-WRITE PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI SMP NEGERI 1 PANTEE BIDARI ACEH TIMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mahyuna - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : hasil belajar, Think Pair Share, Think Talk Write dan Sistem Peredaran Darah Manusia Penelitian yang dilakukan pada tanggal 26 Februari sampai dengan 20 Maret 2013 berjudul “Perbandingan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share dan Think-Talk-Write pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia di SMP Negeri 1 Pante Bidari Aceh Timur”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada materi Sistem Peredaran Darah Manusia yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share dan pembelajaran kooperatif tipe Think-Talk-Write di SMP Negeri 1 Pantee Bidari Aceh Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan subjek penelitian siswa kelas II2 berjumlah 21 orang dan siswa kelas II5 berjumlah 21 orang. Teknik pengumpulan data dengan tes. Analisis data digunakan uji t. Hasil penelitian diperoleh thitung > ttabel yaitu 3,95 > 2,02 pada taraf signifikan 0,05. Nilai rata-rata siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif TPS adalah 64,64, sedangkan nilai rata-rata siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif TTW adalah 48,70. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe TTW pada materi Sistem Peredaran Darah Manusia di kelas VIII SMP Negeri 1 Pantee Bidari Aceh Timur.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN THINK TALK WRITE PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMPN 3 MONTASIK (ALFATHAL DINA, 2019)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI PERBANDINGAN RNDI KELAS VII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (LISA RAMADHANI, 2015)

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAPADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DI KELAS IV SDN UJONG KUTA (Murni Asdar, 2014)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR (Nori Arjuliadi, 2016)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN TIPE CHANGE OF PAIRS PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IS DI SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (FAHMI RIJA ARHAS, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy