PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING PADA MATERI REAKSI REDUKSI-OKSIDASI DI KELAS X MAN 2 ACEH TIMUR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING PADA MATERI REAKSI REDUKSI-OKSIDASI DI KELAS X MAN 2 ACEH TIMUR


Pengarang

ZAINAL MUTTAQIN - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1406103040045

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Kimia (S1) / PDDIKTI : 84204

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Telah dilakukan penelitian tentang pengembangan handout berbasis guided note taking pada materi reaksi redoks di kelas X yang bertujuan untuk mendeskripsikan proses pengembangan handout berbasis guided note taking pada materi reaksi oksidasi dan reduksi, menganalisis kelayakan handout berbasis guided note taking yang dikembangkan pada materi reaksi oksidasi dan reduksi, mendeskripsikan tanggapan guru dan peserta didik terhadap handout yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan, yaitu analysis (analisis), design (perancangan), development (pengembangan), implementation (implementasi), evaluation (evaluasi). Penelitian ini dilakukan disekolah MAN 2 Aceh timur pada kelas X/MIA 1 dengan jumlah 20 orang peserta didik yang terdiri dari 16 perempuan dan 4 laki-laki. Instrumen penilaian yang digunakan lembar penilaian kelayakan handout berbasis guided note taking, anggket tangapan peserta didik, dan guru. Berdasarkan hasil validasi kelayakan handout oleh 2 dosen pembimbing dan 2 orang guru kimia MAN 2 Aceh timur mendapatkan nilai persentase sebesar 93,75% (sangat baik), tanggapan peserta didik dan guru masing-masing memperoleh hasil dengan persentase 85% (baik) dan 92,18% (sangat baik). Berdasarkan hasil penelitian bahwa sebagian besar peserta didik dan guru pada MAN 2 Aceh Timur memberikan tanggapan positif terhadap pengembangan produk handout berbasis guided note taking dengan persentase 93% sehingga diperlukan pengembangan handout pada materi lain.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK