EVALUASI TENTANG KETENTUAN PEMBAYARAN HONORARIUM WASIT SEPAKBOLA DI LINGKUNGAN ASPROV PSSI ACEH TAHUN 2018 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

EVALUASI TENTANG KETENTUAN PEMBAYARAN HONORARIUM WASIT SEPAKBOLA DI LINGKUNGAN ASPROV PSSI ACEH TAHUN 2018


Pengarang

Juandi Munandar - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106104020147

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) / PDDIKTI : 85201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Munandar, Juandi. 2011. Evaluasi tentang ketentuan pembayaran honorarium wasit sepakbola di lingkungan Asprov PSSI Aceh Tahun 2018. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:

(1) Ifwandi, S.Pd., M.Pd (2) Drs. Nuzuli, MS

Kata kunci: evaluasi, ketentuan pembayaran honorarium wasit sepakbola, Asprov PSSI Aceh

Wasit merupakan pengendali permainan, wasit dalam memimpin sebuah pertandingan dapat mengendalikan permainan agar menarik dan lancar namun tetap sesuai dengan peraturan permainan dan peraturan pertandingan yang berlaku. Semua itu merupakan tujuan akhir sebuah pertandingan yaitu pertandingan aman dan lancar.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan berapakah standar ketentuan pembayaran honorarium wasit sepakbola di lingkungan Asprov PSSI Aceh Tahun 2018.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Asprov PSSI Aceh Tahun 2018 berjumlah 5 orang. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah total sampling.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara. Analisis data menggunakan Informasi yang dikumpulkan melalui pedoman wawancara yang telah dipersiapkan akan ditampilkan dan akan diberikan makna teoritik dengan pendekatan deskriptif kualitatif.
Hasil analisis data dari informasi untuk standar honorarium saat memimpin pertandingan hasilnya beragam, belum ada penetapan dari Asprov PSSI Aceh tentang ketentuan pembayaran honorarium, upahnya disesuaikan dengan tingkat kelas kompetisi internal yang dipimpin. Untuk pembagian penugasan diatur oleh ketua komite wasit sesuai dengan tingkat pertandingan dan juga posisi penugasan wasit dari yang terendah yaitu Rp 600.000,- dan yang tertinggi Rp 1.5000.000,- tiap pertandingan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK