//

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA KINERJA GURU DI SMA NEGERI 1 INDRAPURI ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DINI ERVINA - Personal Name
SubjectSCHOOL MANAGEMENT
TEACHERS - PERFORMANCE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ervina, Dini. 2018. Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Kinerja Guru di SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Drs. Amrusi, M.Si., (2) Zulfadhli, S.Pd, M.Pd, M.Si Kata Kunci : Kinerja guru Kinerja guru adalah seluruh aktivitas yang dilakukannya dalam mengemban amanat dan tanggung jawabnya dalam mendidik, mengajar dan membimbing, mengarahkan dan memandu peserta didik dalam mencapai tingkat kedewasaan dan kematangan. Penelitian ini berupaya mengungkap faktor-faktor penyebab rendahnya kinerja guru di SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui faktor-faktor penyebab rendahnya kinerja guru di SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar; (2) mengetahui faktor paling dominan penyebab rendahnya kinerja guru di SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar; (3) mengetahui kompetensi paling rendah pada kinerja guru di SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Lokasi penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar, responden dalam penelitian ini berjumlah 9 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi,wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, verifikasi/penarikan kesimpulan dan triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan tentang faktor-faktor penyebab rendahnya kinerja guru di SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar. Faktor-faktor penyebab rendahnya kinerja guru di SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar dari faktor internal yang meliputi kurangnya pemahaman dan pengetahuan dalam perencanaan program pembelajaran, metode mengajar yang sebagian besar masih menggunakan metode ceramah dikarenakan sulitnya menerapkan pendekatan pembelajaran yang ada di K13, sulitnya menguasai anak didik karena kurangnya motivasi siswa untuk belajar, sulitnya mengelola kelas, sulitnya memotivasi siswa dan kurangnya kedisiplinan guru.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IMPLEMENTASI MANAJEMEN KOMUNIKASI KEPALA SEKOLAH DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA GURU SD NEGERI 21 BANDA ACEH (Herdiana, 2021)

STUDI KOMPARATIF KINERJA GURU BIOLOGI YANG BELUM SERTIFIKASI DENGAN GURU BIOLOGI YANG SUDAH SERTIFIKASI PADA SMA NEGERI RAYON 01 KABUPATEN PIDIE (M. Nasir, 2015)

PEMBINAAN PROFESIONALISME GURU MELALUI PENGEMBANGAN BUDAYA ORGANISASI SEKOLAH PADA SMP NEGERI 2 DARUL HIKMAH KABUPATEN ACEH JAYA (Muliadi, 2017)

PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI, IKLIM ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI DI KOTA BANDA ACEH (IBNU SALDA, 2019)

“AN ANALYSIS OF REFLECTIVE TEACHING JOURNAL ABOUT CLASSROOM MANAGEMENT (CM) BY STUDENTS’ TEACHERS IN THEIR PRACTICE OF TEACHING INTERNSHIP” (INTANI RATU MAULINA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy