PENGAMATAN PRODUKSI TELUR AYAM ARAB DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG KULIT TELUR DI DALAM RANSUM | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    LAPORAN KERJA PRAKTEK

PENGAMATAN PRODUKSI TELUR AYAM ARAB DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG KULIT TELUR DI DALAM RANSUM


Pengarang

Reza Purnama - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1005004010022

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Budidaya Peternakan (D3) / PDDIKTI : 54433

Subject
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

636.514 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengamati produksi telur ayam arab yang di dalam ransumnya ditambahkan tepung kulit telur. Kegiatan ini dilakukan di Usaha Peternakan Ayam Arab Petelur UD. Niwatori, Kabupaten Aceh Besar, tanggal 10 Desember 2013 sampai dengan 08 Januari 2014. Materi yang digunakan terdiri dari 40 ekor ayam arab, ransum komersil dan tepung kulit telur. Perlakuan yang dicobakan adalah penambahan tepung kulit telur ke dalam ransum komersil masing-masing sebanyak 0 (A), 0.25 (B), 0.50, (C) 0.75, (D) dan 1.00 % (E). Parameter yang diamati meliputi jumlah, persentase produksi telur, berat telur dan masa telur. Hasil kegiatan memperlihatkan bahwa penambahan tepung kulit telur sebanyak maksimal 1 % di dalam ransum mampu meningkatkan produksi telur ayam arab. Jumlah telur yang dihasilkan lebih banyak dan telur memiliki rata-rata berat yang lebih tinggi.


Kata kunci : Ayam Arab, Tepung Kulit Telur, Produksi Telur

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK