PROSEDUR PERHITUNGAN BIAYA PERCETAKAN KORAN SERAMBI INDONESIA PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PROSEDUR PERHITUNGAN BIAYA PERCETAKAN KORAN SERAMBI INDONESIA PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA


Pengarang

AL-HADISYAHPUTRA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1401003010088

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (D3) / PDDIKTI : 62401

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

RINGKASAN

Laporan kerja praktik merupakan tugas akhir bagi mahasiswa program studi diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan praktik kerja lapangan selama dua bulan di PT. Aceh Media Grafika dan telah mendapatkan bimbingan dari dosen pembimbing guna memperoleh gelar Ahli Madya.
Adapun tujuan laporan kerja praktik adalah untuk mengetahui prosedur Perhitungan Biaya Percetakan koran Serambi Indonesia pada PT. Aceh Media Grafika sesuai peraturan perusahaan dan apakah sama dengan yang diajarkan selama dibangku kuliah, untuk menambah informasi tentang biaya yang berkaitan dengan mata Kuliah Akuntansi Biaya.
PT. Aceh Media Grafika merupakan perusahaan percetakan yang memfokuskan kegiatan pada bidang penyediaan jasa dalam bentuk e berita dan penerbitan koran harian serambi Indonesia. Dalam memproduksi koran, pihak perusahaan melakukannya berdasarkan perintah dari pihak internal perusahaan.
Prosedur perhitungan Biaya Percetakan Koran Serambi Indonesia pada PT. Aceh Media Grafika dalam perhitungan biaya percetakan di mulai dengan pembelian bahan baku. Dilakukan melalui tahapan : purchasing Requisition , Authorization, RFQ (Request for Quotations), Quatations, Purchase Order (PO).
Pencatatan biaya percetakan pada PT.Aceh Media Grafika sudah otomatis dan tersistem dari sistem yang dipakai oleh perusahaan tersebut, PT.Aceh Media Grafika menggunakan aplikasi TLS (Transport Layers Secutity).Metode pencatatan biaya percetakan pada PT.Aceh Media Grafika menggunakan metode perpetual. Metode pencatatan perpetual merupakan metode dimana pencatatan dilakukan setiap waktu secara terus menerus berdasarkan transaksi pemasukan dan pengeluaran persediaan barang serta retur atas pembelian barang yang dilakukan oleh sebuah perusahaan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK