RANCANG BANGUN ALAT PENGUKUR TINGGI DAN BERAT BADAN DENGAN PENCATATAN OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA328P | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

RANCANG BANGUN ALAT PENGUKUR TINGGI DAN BERAT BADAN DENGAN PENCATATAN OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA328P


Pengarang

Akbar Maulana Putra - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1104105010018

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Teknik Elektro (S1) / PDDIKTI : 20201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Seiring berkembangnya teknologi, digitalisasi sistem sering diterapkan untuk memberikan kemudahan pada kinerja manusia. Seperti halnya pengukuran tinggi dan berat badan, dengan menggunakan sensor dan mikrokontroler, pengukuran ini dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efisien untuk menghindari kesalahan dalam pembacaan pada metode manual. Alat ini menggunakan sensor ping ultrasonik dan sensor load cell yang diintegrasikan ke dalam mikrokontroler ATmega328P dengan pembacaan yang ditampilkan pada layar LCD 4x20. Pembacaan yang ditampilkan meliputi informasi tinggi, berat badan, dan indeks massa tubuh dari pengguna. Alat ini mampu membaca tinggi badan antara 150 – 180 cm dan berat badan dari 40 – 120 kg. Hasil pembacaan akan disimpan ke dalam kartu memori SD yang nanti dapat diolah ke dalam sebuah program pengolahan data sehingga data yang diperoleh dapat dikembangkan untuk keperluan yang lebih luas lagi.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK