//

KEANEKARAGAMAN MAKROZOOBENTHOS PADA KAWASAN PEMBUANGAN LIMBAH PABRIK PLTU NAGAN RAYA DI PERAIRAN PANTAI DESA SUAK PUNTONG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ade Novri Angga - Personal Name
SubjectINVERTEBRATES
MARINE BIOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KELAUTAN DAN PERIKANAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian tentang ‘’keanekaragaman makrozoobenthos pada kawasan pembuangan limbah pabrik pltu Nagan Raya di perairan Pantai Desa Suak Puntong” telah dilakukan pada bulan November 2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji keanekaragaman makrozoobenthos di perairan Suak Puntong. Penelitian ini dilakukan dengan Metode Purposive Sampling dengan menentukan 3 stasiun penelitian berdasarkan perbedaan aktivitas yang berlangsung di perairan tersebut. Pengamatan Keanekaragaman makrozoobenthos dilakukan pada transek kuadrat berukuran 5 x 5 m2 sebanyak 6 plot pada setiap stasiun. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan makrozoobenthos dari kelas bivalvia (filum moluska) yang terdiri dari 7 family,12 spesies dan 54 individu.Nilai indeks kepadatan makrozoobenthos di perairan 3stasiun berkisar 3,3-7,3 ind/m2. Nilai indeks keanekaragaman (H’)di perairan pantai Desa Suak Puntong berkisar 0,95-2,9 tergolong rendah-sedang. Nilai indeks keseragaman (E) berkisar 0,48-0,97 tergolong labil sampai stabil. Kualitas air yang terdapat diperairan PLTU Nagan Raya memiliki nilai rata-rata salinitas 33 ‰, pH 7, suhu adalah27oC, DO adalah 7 mg/l, dan tipe substrat yang terdapat di semua stasiun yaitu pasir halus dan pasir sangat halus. Kata Kunci : Keanekaragaman, Makrozoobenthos, Perairan Suak Puntong Nagan Raya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PRARANCANGAN PABRIK SPONGE IRON DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 300.000 TON PER TAHUN (Muhammad Syukur, 2014)

PRARANCANGAN PABRIK SPONGE IRON DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 300.000 TON PER TAHUN (Firdaus, 2014)

PERENCANAAN ALTERNATIF TATA LETAK DAN DIMENSI PEMECAH GELOMBANG PELABUHAN PLTU NAGAN RAYA (Armido, 2015)

STRUKTUR KOMUNITAS MAKROZOOBENTHOS DI EKOSISTEM MANGROVE PERAIRAN PARU KEUDEE KABUPATEN PIDIE JAYA (Nanda Riski Janestia, 2017)

PRARANCANGAN PABRIK OLEIN DARI CRUDE PALM OIL (CPO) DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 150.000 TON/TAHUN (M. Ikhwanul Ikhsan, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy