//

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN TENIS MEJA PADA ATLET PORDA KABUPATEN SIMEULUE TAHUN 2012

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Musliadi - Personal Name
SubjectSPORTS
TABLE TENNIS PLAYERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : evaluasi keterampilan bermain tenis meja Penelitian yang berjudul “Evaluasi Keterampilan Bermain Tenis Meja Pada Atlet PORDA Kabupaten Simeulue Tahun 2012. Tenis Meja adalah olahraga yang dimainkan didalam gedung oleh dua atau empat pemain dengan menggunakan raket yang dilapisi karet untuk memukul bola celluloid melewati jaring yang tergantung diatas meja, yang dikaitkan pada dua tiang jaring. Ini mengangkat masalah tentang bagaimanakah keterampilan bermain tenis meja pada atlet PORDA Kabupaten Simeulue tahun 2012?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan bermain tenis meja pada atlet PORDA Kabupaten Simeulue tahun 2012. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif dengan jenis penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet PORDA Kabupaten Simeulue tahun 2012 yang berjumlah 8 atlet. Penentuan sampel dilakukan secara Total Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan tes keterampilan bermain tenis meja dan teknik analisis data yang digunakan dengan perhitungan statistik jenis penelitian sederhana dengan menghitung nilai rata-rata dan mencari persentase. Berdasarkan penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif dan analisis data diperoleh tingkat keterampilan bermain tenis meja pada atlet PORDA Kabupaten Simeulue tahun 2012 diketahui nilai rata-rata 24,5 pada klasifikasi Baik Sekali. Untuk persentase keterampilan bermain tenis meja pada atlet PORDA Kabupaten Simeulue tahun 2012 berada pada klasifikasi baik sekali yang berjumlah 7 orang atlet atau 87,5% dan yang berada pada klasifikasi baik berjumlah 1 orang atlet atau 12,5%. Disarankan : Kepada atlet agar mempertahankan keterampilan yang sudah ada, Pelatih PTMSI dan KONI Kabupaten Simeulue agar menyiapkan regenerasi Atlet Tenis Meja yang bagus serta peneliti diharapkan untuk melakukan penelitian yang lebih spesifik lagi dalam keterampilan bermain Tenis Meja.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN TENIS MEJA PADA ATLET KLUB TENIS MEJA INDONESIA MUDA TAHUN 2013 (Putra Zulfahmi, 2014)

EVALUASI KETERAMPILAN DASAR BERMAIN TENIS MEJA PADA SISWA KELAS XI SMAN 2 SIMEULUE TENGAH TAHUN AJARAN 2013/2014 (Febri Rahman, 2014)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN TENIS MEJA PADA ATLET PORSENI KABUPATEN BIREUEN TAHUN 2014 (Husni, 2015)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN TENIS MEJA RNPADA SISWA SD NEGERI 2 CELALA RNTAHUN PELAJARAN 2013/2014 (DINA JUITA, 2015)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN TENIS MEJA PADA SISWA SMP NEGERI I SIMPANG MAMPLAM KABUPATEN BIREUENRNTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (TIHABSAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy