//

ANALISIS RANTAI PASOK DAN NILAI TAMBAH KOPI ARABIKA MITRA CV. ORO KOPI GAYO DI KABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arwinsyah Malik - Personal Name
SubjectMARKETING
COFFEE - AGRICULTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana rantai pasok, rantai nilai dan nilai tambah kopi arabika pada CV. Oro Kopi Gayo. Populasi dalam penelitian ini adalah petani dan pedagang pengumpul mitra CV. Oro Kopi Gayo. Pengambilan sampel petani menggunakan metode kuota sampling dan sampel pedagang penggumpul menggunakan random sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif yang dikemukakan oleh Pujawan(2005) dan metode Hayami. Hasil analisis rantai pasok menunjukkan bahwa pelaku rantai pasok yaitu petani, pedagang pengumpul, CV. Oro Kopi Gayo dan Ekspor. Rantai nilai terbentuk dari adanya aktivitas pelaku rantai nilai. Nilai tambah yang didapatkan petani sebesar Rp. 964,93/kg panen, nilai tambah pedagang pengumpul sebesar Rp. 1.126/kg penen. Kata Kunci: Kopi Arabika Gayo, Rantai Pasok, Rantai Nilai, Nilai Tambah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI PENGOLAHAN KOPI ARABIKA EKSPOR DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Peggi Epaga, 2018)

ANALISIS RANTAI NILAI (VALUE CHAIN) KOPI ARABIKA DI ACEH TENGAH (HARIS SULAIMAN, 2015)

ANALISIS ALOKASI RISIKO PADA RANTAI PASOK (SUPPLY CHAIN) KOPI ARABIKA DI KABUPATEN ACEH OLEH (DIAN ASRI, 2016)

ANALISIS RANTAI PASOK DAN NILAI TAMBAH KOPI ARABIKA PADA MITRA PEMASOK BAHAN BAKU KSU SARA ATE DI KABUPATEN ACEH TENGAH (DHIENTIA ERIKA, 2019)

ANALISIS RISIKO RANTAI PASOK (SUPPLY CHAIN) BIJI KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA) PADA USAHATANI KOPI DI DATARAN TINGGI GAYO (STUDI KASUS PADA CV. ORO KOPI GAYO DAN KSU SARA ATE) (ULFIATUS SOFIANA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy