//

ANALISIS DESAIN PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI GURU MAN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HUSAINI - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
PHYSICAL EDUCATION - SPORTS
CURRICULUM DEVELOPMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Pendidikan Olahraga Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ANAIISIS DESAIN PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI GURU MAN ACEH BESAR Abstrak (Husaini) Desain pembelajaran dapat dimaknai dari berbagai sudut pandang, misalnya sebagai disiplin, sebagai ilmu, sebagai sistem, dan sebagai proses. Sebagai disiplin, desain pembelajaran membahas berbagai penelitian dan teori tentang strategi serta proses pengembangan pembelajaran dan pelaksanaannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis desain pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan Sekolah Madrasah Aliya Negeri se-Aceh Besar.Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Sampel penelitian terdiri dari enam madrasah, (1) MadrasahAliyah Negeri 1Aceh Besar, (2) Madrasah Aliyah Negeri 2 Aceh Besar, (3) Madrasah Aliyah Negeri 3 Aceh Besar, (4) Madrasah Negeri 4 Aceh Besar, (5) Madrasah Negeri 5 Aceh Besar (6) Madrasah Negeri 6 Aceh Besar.Pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan penilaian ahli. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan (1) pengumpulan data, (2) reduksi data, dan (3) penyajian data. Hasil penelitiaan perencanaan pembelajaran yang dilakukan guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di MAN Aceh Besar yang meliputi penyusunan kalender sudah jelas terlulis termasuk katagori baik, program tahunan (PROTA) termasuk katagori baik, perhitungan minggu efektif termasuk katagori baik, silabus termasuk katagori baik dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) termasuk katagori baik. Dalam proses penyusunan kalender pendidikan desain pembelajaran program tahunan (PROTA), perhitungan minggu efektif, silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), masih terdapat belum ada keseragaman antara satu sekolah dengan sekolah yang lain serta masih ada kompenen-komponem belum lengkap. Kata Kunci :Analisis, Desain Pembelajaran, Pendidikan Jasmani.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFEKTIFITAS INSTRUKSI LISAN DAN PENGGUNAAN PELUIT DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI (JAFARUDDIN, 2019)

THE EFFECTIVENESS OF TOTAL PHYSICAL RESPONSE IN TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS (A LIBRARY RESEARCH) (Armiati, 2021)

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI K-12 BASIC EDUCATION CURRICULUM DI CBSUA-LAB HIGH, PHILIPPINES (Nadiatun Firda, 2020)

PELAKSANAAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DALAM KURIKULUM 2013 PADA KELAS II DI SD NEGERI GAROT ACEH BESAR (Nikmatun Khairiyah, 2019)

ANALISIS DESAIN PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI GURU MAN ACEH BESAR (HUSAINI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy