PENGARUH SISA LEBIH PERHITUNGAN ANGGARAN, PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA BAGI HASIL TERHADAP BELANJA MODAL (STUDI PADA KABUPATEN/ KOTA DI INDONESIA) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH SISA LEBIH PERHITUNGAN ANGGARAN, PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA BAGI HASIL TERHADAP BELANJA MODAL (STUDI PADA KABUPATEN/ KOTA DI INDONESIA)


Pengarang

RIZA RONA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1001103010040

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

336.014

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sisa lebih perhitungan anggaran, pendapatan asli daerah, dan dana bagi hasil terhadap belanja modal. Sampel yang digunakan adalah data sekunder yaitu dari data APBD perubahan yang terdapat di internet pada tahun 2012. Sampel diambil dengan metode purposive sampling dan yang memenuhi kriteria sebanyak 30 data kabupaten/kota di Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 20.
Penelitian ini menggunakan variabel independen sisa lebih perhitungan anggaran, pendapatan asli daerah, dan dana bagi hasil, sedangkan variabl dependen belanja modal. Hasil dari penelitian ini bahwa pada pengujian simultan (F), variabel sisa lebih perhitungan anggaran, pendapatan asli daerah, dan dana bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap belanja modal. Pada pengujian parsial (uji t), variabel sisa lebih perhitungan anggaran dan pendapatan asli daerah tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap belanja modal, sedangkan dana bagi hasil mempunyai pengaruh signifikan terhadap belanja modal.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK