//

PENGARUH PERBEDAAN RASIO INDUKAN PUYUH JANTAN HYBRID DAN PUYUH BETINA JEPANG (COTURNIX COTURNIX JAPONICA) TERHADAP KUALITAS DOQ

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ajria - Personal Name
SubjectBIRDS - EGGS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Abstrak. Permasalahan yang terjadi saat ini di berbagai peternakan puyuh ialah penyediaan bibit sendiri sebagai indukan dengan cara perkawinan yang ada hubungan kekerabatan dekat (sedarah) tanpa persilangan dengan bibit baru dari luar. Akibatnya bibit-bibit yang dihasilkan dari hasil perkawinan tersebut mengalami kecacatan karena pengaruh inbreeding yang telah melampaui batas. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas puyuh yaitu dengan dilakukannya perkawinan silang (Cross Breeding) pada indukan puyuh. Perkawinan silang ini sangat baik jika dilakukan antara dua jenis puyuh yang memiliki kelebihan yang berbeda seperti puyuh Jepang (Coturnix coturnix japonica) dan puyuh Hybrid. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perbedaan rasio indukan puyuh jantan Hybrid dan puyuh betina Jepang (Coturnix coturnix japonica) terhadap kualitas DOQ. Parameter yang diamati yaitu fertilitas, kematian embrio, daya tetas, berat tetas, mortalitas dan rasio DOQ jantan betina. Berdasarkan data hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa perbedaan rasio indukan puyuh Hybrid jantan dan puyuh betina Jepang tidak memberikan pengaruh yang nyata terhadap fertilitas, kematian embrio, daya tetas, berat tetas, mortalitas dan rasio DOQ jantan betina. Meskipun tidak berbeda nyata, fertilitas dan daya tetas tertinggi hasil persilangan puyuh jantan Hybrid dan puyuh betina Jepang (Coturnix coturnix japonica) yaitu pada P4 dengan perbandingan indukan dan pejantan 4:4.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERSILANGAN PUYUH HYBRID DENGAN PUYUH JEPANG (COTURNIX CORTUNIX JAPONICA) TERHADAP PRODUKSI TELUR (Jainuddin Ali, 2019)

RESPON PERTUMBUHAN, KONSUMSI PAKAN DAN UMUR DEWASA KELAMIN HASIL PERKAWINAN SILANG PUYUH HYBRID DENGAN COTURNIX COTURNIX JAPONICA (Yuyun Fahrina, 2018)

PERBEDAAN KUALITAS TELUR TETAS DAN DOQ AKIBAT PENGARUH PERLAKUAN KAWIN SILANG PADA PUYUH HYBRID (NAILIS SALSABILA, 2019)

TOTAL BAKTERI ASA M LAKTAT (BAL) PADA CAECUM PUYUH (COTURNIX JAPONICA) (Annisah Putri Ananda Nasution, 2017)

ISOLASI JAMUR INVASIF ASPERGILLUS SP. PADA PUYUH (COTURNIX COTURNIX JAPONICA) (ASRI ANINDYA PUTRI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy