//

PEMANFAATAN MEDIA LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATERI STRUKTUR BAGIAN TUMBUHAN DENGAN FUNGSINYA KELAS IV SD NEGERI BEUNGGA TANGSE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rizka Faryatuni - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
PLANT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul “pemanfaatan media lingkungan sebagai sumber belajar pada pembelajaran materi struktur bagian tumbuhan dengan fungsinya kelas IV SD Negeri Beungga Tangse”. Rumusan masalah apakah pemanfaatan media lingkungan sebagai sumber belajar pada pembelajaran materi struktur bagian tumbuhan dengan fungsinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar peserta didik dengan memanfaatkan media lingkungan sebagai sumber belajar pada pembelajaran materi struktur bagian tumbuhan dengan fungsinya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Beungga Tangse. Sampel yang diambil 29 siswa kelas IV. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi experiment yang bersifat pre ekperimental designs. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan teknik statistik uji-t pada taraf 5% (α=0,05). KKM di sekolah tersebut 65. Setelah data diolah dengan menggunakan uji-t diperoleh t_hitung> t_tabel yaitu 5,60 > 1,70. Maka, dinyatakan H_O ditolak sehingga H_1diterima. Oleh karena itu, hipotesis penelitian ini menyatakan bahwa “Pemanfaatan media lingkungan sebagai sumber belajar pada pembelajaran materi struktur bagian tumbuhan dengan fungsinya”, dapat diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media lingkungan sebagai sumber belajar pada pembelajaran materi struktur bagian tumbuhan dengan fungsinya dapat mencapai ketuntasan hasil belajar peserta didik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS V DI SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS V DI SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS V DI SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS V DI SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS 5 DI SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR (yusniar, 2013)

PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI MEDIA BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI HIDROKARBON DI MAN 3 BANDA ACEH TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012 (nurul huda, 2014)

PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA SUBTEMA HEWAN DAN TUMBUHAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU KELAS IV SD NEGERI 3 JEUMPA KABUPATEN BIREUEN (Istialina, 2016)

PEMANFAATAN MEDIA LINGKUNGAN UNTUK MENUNTASKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI KELAS VII SMP NEGERI 4 SIGLI KABUPATEN PIDIE (NURHAYANI, 2013)

PENGARUH MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN SISWA PADA MATERI PANCA INDERA MANUSIA DAN FUNGSINYA DI KELAS IV SD NEGERI 5 BANDA ACEH (JASWANTO, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy